Video Viral Aksi Koboi Berondong Tembakan di Kleco Solo

Aksi koboi Peta Ocky menembak pemotor di Kleco (Instagram/pertamax7)
26 Mei 2018 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Warga Solo dibuat geger dengan aksi seorang pengendara mobil Pajero Sport berwarna putih yang menodongkan pistol ke arah pengendara sepeda motor persis di sebelah kanannya di kawasan Kleco, Solo, Jumat (28/5/2018). Aksi tersebut terekam dalam video viral yang salah satunya diunggah pengguna akun Instagram @pertamax7.

Dalam video tersebut, pengemudi mobil Pajero Sport berpelat AD 7151 AH yang bernama Peta Ocky, 26, tampak menodongkan pistol ke arah pengendara sepeda motor yang berhenti di sisi kanan mobilnya di kawasan lampu merah Kleco, Solo. Entah apa yang dikatakan, namun dalam video tersebut tampak jelas jika Peta Ocky sangat marah kepada pemotor di sebelahnya.

Aksi Peta Ocky yang merupakan warga Karangturi RT 004/RW 007, Pajang, Laweyan, Solo, mendapat komentar negatif dari warganet. Mereka tampak sangat sengit dengan aksi Peta Ocky yang dianggap keterlaluan itu.

"Viralkan ini, jangan sombong baru punya pistol doang sudah merasa jagoan. Dasar orang kampung baru megang pistol. Viralkan, orang kampungan ini biar tahu malu. Sok jagoan," komentar @rbk0192 sinis.

"Lucu ini. Tak kira yang ditodong yang bawa Pajero. Hla kok malah kebalik," sambung @fiqri heran.

"Nanti ujung-ujungnya kalau ditangkap pasti banyak alasan. Cuma bercanda pak, cuma mau ngetes aja polisi Indonesia sigap apa enggak," kelakar @bayuu_adi57.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Sabtu (28/5/2018), Peta Ocky telah ditangkap polisi di rumahnya, Jumat malam, akibat memberondong tembakan air gun berpeluru gotri sebanyak empat kali ke pengendara sepeda motor di kawasan kawasan Kleco, Solo.

Peta Ocky melakukan aksi nekat itu karena terbawa emosi. Dia tidak terima mobilnya digedor oleh pemotor yang terserempet. "Saya emosi. Saya tidak tahu ada motor di sebelah kiri, tahunya kosong dan tidak tahu serempetan. Tiba-tiba mobil saya digedor. Emosi setelah serempetan mobil digedor. Saya sangat menyesal atas kejadian ini," ujar Peta Ocky.

Sementara itu, senjata air gun yang dipakai untuk menembak korban, AM, ternyata telah lama dimiliki oleh Peta Ocky. Peta Ocky yang berprofesi sebagai fotografer mengatakan membawa air gun saat hendak menyetor uang ke bank. Dia mengaku pernah ikut komunitas, namun sudah tidak lagi dan tidak tahu surat pendataan untuk air gun miliknya sudah habis masa berlakunya.

Aksi koboi yang dilakukan Peta Ocky membuat AM terluka. Kini, Peta Ocky harus berurusan dengan hukum akibat aksi nekatnya yang melukai AM. "Kami tetap konsen penegakkan hukum, untuk memberi efek jera. Ini juga peringatan kepada masyarakat dalam berlalu lintas harus mengedepankan etika dan sopan santun. Solo kota aman dan tidak boleh terjadi seperti ini," tegas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hariwibowo saat jumpa pers kasus tersebut di Mapolresta Solo.