Unik, Paduan Suara Poltekkes Solo Nyanyikan Ditinggal Rabi Versi Mahasiswa

Paduan Suara Poltekkes Kemenkes Solo nyanyikan Ditinggal Rabi versi mahasiswa yang ingin lulus (Facebook)
29 Mei 2018 01:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Selain diselenggarakan dengan aturan ketat, wisuda biasa diberi hiburan berupa paduan suara dari universitas atau sekolah tinggi yang mengadakan wisuda. Belum lama ini viral  paduan suara dari politeknik asal Solo yang menyanyikan lagu curahan hati para mahasiswa agar bisa diwisuda.

Video unik itu diunggah di akun Facebook Jyalita Aderof, Minggu (27/5/2018). Lagu tersebut dinyanyikan saat wisuda mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Solo. Paduan Suara Mahasiswa Gita Suara Husada dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Solo mengubah lirik lagu dangdut Ditinggal Rabi yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma.

Dalam video berdurasi dua menitan itu tampak tim paduan suara yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Penyanyi perempuan memakai kebaya dengan atasan merah dan bawahan jarik. Sedangkan penyanyi pria memakai beskap jawa lengkap dengan blangkon.

Lirik Ditinggal Rabi diubah masih memakai bahasa Jawa seperti versi aslinya, namun kini mengisahkan perih getir perjuangan mahasiswa untuk mencapai kelulusan. Mulai dari mengerjakan tugas dari dosen, sibuk mengerjakan skripsi sampai pacar ditinggalkan, hingga revisi skripsi tak selesai-selesai, semua itu demi wisuda.

Lirik yang dibuat terdengar unik hingga beberapa kali disambut teriakan dan tepuk tangan dari peserta dan tamu wisuda. Intip videonya di bawah ini:

 

Tokopedia