Begini Momen Mencekam Akibat Gurauan Bom di Pesawat Lion Air

Penumpang Lion Air tampak berdesak/desakkan di sayam pesawat berusaha untuk turun (Okezone.com)
29 Mei 2018 13:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, PONTIANAK – Kekacauan terjadi di pesawat Lion Air tujuan Pontianak-Jakarta saat ada seorang penumpang bercanda kalau ada bom di bagasinya. Video momen histeris saat penumpang berebut meninggalkan pesawat viral di media sosial (medsos).

Video momen histeris itu sudah menyebar luas di medsos. Salah satunya diunggah di akun @kabarutama, Selasa (29/5/2018). Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit itu tampak puluhan penonton sudah berdiri di sayap pesawat. Diduga mereka keluar dari pintu darurat. Karena kondisi sedang kacau, beberapa penumpang nekat meluncur dengan tumpuan mesin pesawat. Mereka tidak memperhatikan ketinggian saat mereka meluncur. Setelah mereka sampai bawah, para penumpang bergegas menjauhi pesawat.

Dilansir Okezone.com, Senin (28/5/2018), peristiwa itu terjadi di Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangen JT 687 tujuan Pontianak-Jakarta. Pesawat tersebut dijadwalkan terbang Senin malam dari Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat. Namun sekitar pukul 18.40 WIB ada laporan ancaman bom dari salah satu penumpang, kondisi pun berubah drastis menjadi tak terkontrol. Penumpang panik berusaha menyelamatkan diri.

Dari keterangan yang diperoleh Okezone.com, dalam insiden tersebut ada tujuh penumpang mengalami luka-luka karena melompat dari sayap pesawat. Para penumpang yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Udara dr Mohamad Sutomo.

Setelah diperiksa, awal mula insiden ini terletak pada candaan penumpang bernama Frantinus Nigiri. Lulusan Universitas Tanjung Pura itu mengatakan ada bom dalam bagasinya saat sedang meletakkan barang dalam kabin.

Pria yang baru saja menjadi sarjana itu kini harus mempertanggung jawabkan gurauannya. “Yang bersangkutan sudah diamankan dan bisa dikenakan sanksi delapan tahun penjara. Itu maksimal ya,” jelas Kapolresta Pontianak, AKBP Wawan Kristyanto, seperti dikutip Okezone.com.

 

 

Pontianak - Seorang penumpang pesawat lion Air JT 687 mengaku membawa bom di dalam pesawat. Para penumpang lain panik berhamburan berusaha keluar dari pesawat. "Benar, kejadiannya malam ini," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi detikcom, Senin (28/5/2018) pukul 20.20 WIB. Danang menjelaskan pesawat itu sesuai dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pukul 18.50 WIB dengan tujuan Jakarta. Namun, di dalam pesawat, ada penumpang yang mengaku membawa bom di tas. "Ada salah satu orang yang mengaku membawa bom di dalam tas. Kemudian, untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan menurunkan seluruh penumpang, bagasi, dan barang bawaan," katanya. Dari foto yang diperoleh detikcom, situasi di pesawat itu tampak mencekam. Ada banyak penumpang yang berdiri di sayap pesawat.  Informasinya, para penumpang yang ketakutan karena ancaman bom itu kemudian membuka pintu darurat. Setelah pintu darurat terbuka, penumpang berhamburan keluar dari pesawat. Ditanya soal itu, Danang mengatakan perlu melakukan cross-check lebih jauh. Dia belum mendapat informasi lebih detail dari lokasi. "Nanti saya cross-check lagi," ujarnya.(hri/tor) (detik.com) . . Punya Berita Menarik kirim ke : WA : 0877 6867 7819 Sertai Kronologis kejadian, Tanggal, Waktu, Lokasi & ID IG Kalian ya Suka Postingan Min Ambil Saja ya... Ngak perlu permisi Bisa juga Postingan Anda pakai #kabarutama , Min akan pilih

A post shared by KABAR UTAMA (@kabarutama) on May 28, 2018 at 10:09am PDT

Tokopedia