Dangdut Pernah Masuk di Chibi Maruko-chan

Adegan Chibi Maruko/chan saat membahas dangdut (capture Line Timeline)
31 Mei 2018 16:44 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Serial kartun Chibi Maruko-chan merupakan salah satu serial kartun yang populer di kalangan anak-anak hingga remaja Indonesia. Tahukah Anda? Di salah satu episode Chibi Maruko-chan pernah dibahas lagu dangdut asal Indonesia berjudul Dangdut Reggae.

Episode yang membahas tentang musik dangdut itu tayang dengan judul Chibi Maruko-Chan: My Favorite Song. Episode tersebut tayang perdana pada 1992. Ceritanya, teman Maruko bernama Kazuhiko Hanawa menyatakan ke teman-teman sekelasnya kalau musik favoritnya adalah Dangdut. Hal itu membuat Maruko dan Tamae penasaran. Hanawa pun menjelaskan musik dangdut yang dia suka berasal dari Indonesia.

Dalam episode tersebut diputar lagu Dangdut Reggae dengan ilustrasi-ilustrasi kartun khas Chibi Maruko-Chan. Tak hanya itu, saat lagu tersebut diputar ditampilkan pula ornamen-ornamen dan hal-hal berbau Indonesia seperti penari Bali, wayang, hingga Garuda Pancasila.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (30/5/2018), Dangdut Reggae merupakan lagu milik grup bernama Campur DKI. CD lagu tersebut rilis di Jepang pada 1990.

Meski serialnya sudah ada sejak 1992. Kabar lagu dangdut di Chibi Maruko-Chan baru viral di Indonesia pada 2017. Video tersebut diketahui pertama kali viral melalui Line Timeline. Tonton video lengkapnya di bawah ini:

 

Campur DKI's 'Dangdut Reggae' on Chibi Maruko-chan from JUICE Magazine on Vimeo.