Kreatif! Gadis Ini Viralkan Selawat Cup Song

Dhania Anzarwati (Instagram/dhanianzr)
03 Juni 2018 12:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Suara musik yang indah tak melulu dihasilkan oleh alat canggih. Benda-benda sederhana seperti gelas plastik bisa menghasilkan alunan musik yang menarik. Buktinya, belakangan ini cup song menjadi alternatif musik yang digemari banyak orang.

Alunan musik dari pukulan gelas plastik dan meja kayu ini kali pertama diperkenalkan oleh Anna Kendrick pada 2013. Dalam video klip bartajuk Cups, penyanyi asal Amerika Serikat itu memperlihatkan seni musik dari benda sederhana tersebut. Sejumlah orang yang menjadi model video klipnya asyik menepuk gelas dan meja kayu dengan tangan untuk menghasilkan suara yang indah.

Suara musik yang unik itu perlahan menjadi tren sekaligus inspirasi bagi seorang gadis bernama Dhania Anzarwati. Gadis berhijab ini mencuri perhatian warganet berkat kemampuannya memainkan cup song untuk mengiringi selawat yang dilantunkannya.

Kemampuan Dhania Anzarwati menyanyikan selawat dengan iringan musik tak biasa itu membuat namanya viral. Bahkan, video aksinya pernah dibagikan oleh Ustaz Yusuf Mansur dan artis Andre Taulany. Namun, siapa sangka jika pada awalnya sempat dimarahi ibunya saat berlatih cup song.

"Awalnya diomeli sama mama. Kenapa sih berisik banget gitu, kan enggak enak sama tetangga. Terus aku jelasin kalau lagi latihan buat cover lagu," kata Dhania Anzarwati dalam talkshow Hitam Putih Trans 7, Jumat (1/6/2018).

Dhania Anzarwati juga sempat putus asa karena videonya tidak mendapat respons yang baik dari warganet. Namun, setelah sekian lama menunggu akhirnya videonya mulai viral dan membawa berkah bagi dirinya.

"Awalnya kok enggak di-repost sih video aku. Tapi, akhirnya setelah lama nunggu di-repost sama suatu akun Instagram dan mulai rame. Setelah itu, videonya di-repost juga sama Ustaz Yusuf Mansur dan Andre Taulany," cerita Dhania.

Berkat kemampuan unik itu, nama Dhania Anzarwati kini mulai dikenal warganet. Dia bahkan mulai sering diminta meng-endorse produk tertentu yang menambah penghasilannya. Kini, akun Instagram pribadinya, @dhanianzr, telah memiliki lebih dari 60.000 pengikut.

"Alhamdulillah sekarang sering di-endorse, lumayan nambah penghasilan. Cita-citanya tetap pengin jadi artis film," tutup dia.