Pemobil Nekat Parkir di Rel BTC Solo Jadi Gunjingan

Dua mobil diparkir di atas rel berdekatan dengan rambu larangan berhenti (Instagram)
04 Juni 2018 16:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Peristiwa mobil menghalangi jalannya Railbus Batara Kresna di rel sepanjang jalan Mayor Sunaryo, Solo, bukan hanya sekali dua kali terjadi. Namun, sepertinya masih banyak orang yang tak mengindahkan rambu dan tetap memarkir mobil di zona rel.

Belum lama ini akun Instagram @ics_infocegatansolo mengunggah bukti nyata beberapa mobil tetap diparkir di zona rel kereta api di jalan Mayor Sunaryo. Areal dekat dengan pusat perbelanjaan BTC Solo dan Pusat Grosir Solo memang hampir selalu ramai pengunjung, apalagi di momen-momen menjelang lebaran seperti sekarang. Namun hal itu tidak bisa dipakai untuk menghalalkan tindakan parkir sembarangan.

Tokopedia

Dalam foto yang diunggah di @ics_infocegatansolo, Senin (4/6/2018), tampak dua mobil berwarna putih berhenti atau diparkir di areal rel kereta api. Salah satu mobil bahkan diparkir di bawah rambu larangan berhenti di sepanjang rel kereta api.

Foto tersebut sontak mengundang komentar dari warganet. Cibiran dan sindiran mengalir di kolom komentar. “Tradisi ndableg, mungkin buta huruf jadi tak bisa baca tulisan di rambu,” tulis @yulia.handayani.79230.

“Jadi berpikir, pas SD itu kok bisa lulu ya?” tulis @mirsaprajodi.

“Kok ini malah kaya ngeledek ya,” tulis @hernur_alam_yatmikowati.

“Bisa beli mobil tapi tak bisa baca rambu-rambu,” tulis @dindamahr.

“Mobil identik dengan orang sukses. Seseorang yang sukses identik dengan pintar atau cerdas, tapi ini apa?” sindir @al_fandi89.

“Tolong itu yang parkir di atas rel tolong diajari membaca. Apa SD ga lulus ya? Sim dapat nembak pasti, ” tulis @fembri_nugroho.

 

 

Jane yo wes enek tulisane...

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on Jun 3, 2018 at 11:23pm PDT