Unik! Masjid Pink Ini Mirip Istana Barbie

Masjid Pink di Filipina (Pictagram)
06 Juni 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pada umumnya, masjid dicat menggunakan warna-warna terang yang lembut seperti biru, hijau, krem, putih, hingga emas. Warna itu dipilih untuk memberikan kesan teduh bagi orang yang beribadah. Namun, tak semua masjid dicat dengan warna seperti itu, seperti masjid merah muda di Filipina yang diberi nama Masjid Dimaukom.

Dikutip dari Choose Philippines, Selasa (5/6/2018), Masjid Dimaukom yang berada di Datu Saudi Ampatuan, Maguindanao, menjadi salah satu destinasi wisata religi di Filipina. Warna merah muda mendominasi masjid tersebut. Tak hanya bagian luarnya saja, warna merah muda itu juga menghiasi setiap sudut bangunan masjid tersebut. Dominasi warna pink itu membuat Masjid Dimaukom disebut mirip istana barbie.

Tokopedia

Nama masjid itu diambil dari pendirinya, Samsudin Dimaukom, yang merupakan Wali Kota Datu Saudi Ampatuan. Warna merah muda dipilih karena merupakan favorit Samsudin Dimaukom dan istrinya. Selain itu, warna merah muda merupakan lambang cinta dan kedamaian.

Masjid Dimaukom memiliki sembilan kubah dengan satu kubah utama di bagian tengah. Semua bagian masjid itu dicat dengan warna merah muda yang unik dan menarik perhatian. Tak ayal, masjid tersebut menjadi destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisawatan asing. Adapun wisatawan asing yang sering berkunjung ke Masjid Dimaukom berasal dari Malaysia, Brunei Darussalam, Uni Emirat Arab, dan Turki.