Jangan Terkecoh Penampilan, Bocah 5 Tahun Hafal Nam-Nama Bupati Indonesia

Bocah perempuan hafal nama/nama menteri di Indonesia (Facebook)
06 Juni 2018 19:43 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Menghafalkan nama-nama menteri dan orang-orang penting di dunia dan Indonesia bukanlah hal yang mudah. Namun, tugas hafalan itu sepertinya bukan hal sulit bagi bocah perempuan yang belum lama ini videonya viral.

Video viral tentang bocah penghafal nama-nama orang penting diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Selasa (5/6/2018). “Wah, anak ini pintar, hafal nama menteri hingga bupati,” tulis Yuni Rusmini.

Dalam video tersbeut ada bocah perempuan kira-kira berusia lima tahun. Bocah tersebut dikerumuni banyak orang. Bocah yang bergaya bak model itu dites untuk menyebut nama menteri dan pemegang jabatan penting di Indonesia seperti Kapolri dan Panglima TNI.

Bocah yang belum diketahui namanya itu bisa hafal nama-nama menteri hingga Panglima TNI.

“Menteri Perlindungan Anak?” tanya seorang pria

“Yohana Yembise,” jawab bocah perempuan itu. Tak hanya hafal nama-nama menteri dan jabatan berskala nasional, bocah itu juga hapal beberapa nama bupati. Ia dengan lancar menyebut nama-nama Bupati Purwakarta, Bupati Karawang, hingga Bupati Langkat.

Mendengar jawaban bocah tersebut, orang-orang yang menonton tak bisa menutupi rasa kagum. Bocah itu diberi tepuk tangan meriah, bahkan di akhir video tampak ada seorang bapak-bapak memberi uang pada si bocah.

Video tersebut sontak mengundang komentar warganet. Ada yang menganggap anak itu cerdas, namun tetap ada komentar merendahkan yang menyebut busana si bocah tak sesuai dengan umurnya.

“Pintar, cerdas, dan percaya diri berani tampil di depan khalayak. Tapi akan lebih cantik kalau pakaiannya sesuai umur si bocah,” tulis Wiwik Anamti.

“Anak cerdas, tapi orang tuanya gak cerdas, anak seumur gitu kok didandani kayak remaja belasan tahun,” tulis Rima Smile.