Sopir Bus Jaga Anaknya Tertidur, Perasaanmu?

Sopir bus bekerja sembari menjaga anaknya (Twitter)
07 Juni 2018 21:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Bekerja sembari mengurus anak bukanlah hal mudah. Apalagi pekerjaan yang digeluti adalah sopir bus. Belum lama ini viral video yang merekam aktivitas seorang pria sopir bus yang bekerja sembari mengurus anak. Melihat video tersebut, warganet terharu.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (7/6/2018), video viral yang membuat warganet terharu itu diunggah di akun Twitter @AfifFuads, Sabtu (2/6/2018). “Ini ya Tuhan. Siapapun lo bang, lo bapak yang luar biasa. Segitu Bang, cari nafkah dan jagain anak,” cuit @AfifFuads.

Dalam video pendek itu tampak pria yang mengemudikan kendaraan berjenis bus. Awalnya aktivitas mengemudi itu tampak biasa, namun saat dilihat lebih teliti, di belakang pria itu ada bocah perempuan yang tertidur pulas.

Pria sopir bus itu menempatkan putrinya di belakang tubuhnya agar bisa dipepet pelan sebagai ganti tangan yang tak mampu memegangi bocah perempuan itu. Bocah perempuan itu tampak tertidur pulas, sang ayah beberapa kali membenarkan posisi kepala si anak yang sempat miring.

Di kolom komentar cuitan tersebut pengguna akun @Rusli_jha menginformasikan pria sopir bus itu bernama Bembeng Nugraha, alasan Bembeng membawa serta putrinya adalah karena sang istri juga bekerja.

Warganet terharu melihat video tersebut kemudian memberi komentar.

“Sedih, semoga anaknya ga rewel diajak kerja bapaknya,” cuit @AzharKamilya.

“Si anak sangat mungkin bahagia dibawa jalan-jalan dan dekat terus dengan ayahnya. Pola pikir bocah kan masih polos,” cuit @euroheri.

“Ini yang gue percayai sebagai jihad yang sesungguh-sungguhnya dan sebenar-benarnya,” cuit @SutrisnoPradja.

“Tatonya garang, tapi sayang anak dan pekerja keras. Mantap sekali Bang,” cuit @heskusuma.