Syakir Daulay, Hafiz Ganteng dari Aceh

Syakir Daulay (Instagram/syakirdaulay)
09 Juni 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Muda, tampan, cerdas, dan bersuara merdu agaknya sangat pas untuk menggambarkan seorang remaja bernama Syakir Daulay. Mungkin belum banyak orang yang mengenalnya. Namun, Syakir Daulay telah dua tahun meniti karier di dunia hiburan Tanah Air.

Tokopedia

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Syakir Daulay merupakan seorang pemuda kelahiran Bireuen, Aceh, 10 Januari 2002, yang memulai debut sebagai pemain sinetron pada 2016. Pemuda berusia 16 tahun ini kali pertama tampil di sinetron Pangeran 2 yang tayang di SCTV. Dia juga pernah membintangi dua film pada 2016 lalu, yakni Laskar di Tapal Batas dan Surga Menanti.

 

Nama Syakir Daulay semakin melejit setelah bermain sinetron Anak Masjid pada 2017. Pada 2018 ini, dia berperan sebagai Syakir dalam pertunjukan film Lima Penjuru Masjid. Selain piawai berakting, Syakir Daulay juga memiliki suara merdu. Dia sering meng-cover beberapa lagu Islam dan selawat yang diunggah lewat video di akun Youtube pribadinya.

 

BISMILLAH! Gimana temen temen? udah nonton sholawat nya? gimana rasanya? Yang belum nonton full nya nonton deh di channel yutub gua "Syakir Daulay" dan rasain sensasi nya . Ohya next bikin sholawat apa lagi ya? Kasih saran dong sholawat apa yang kalian suka! . . Daaannn jangan lupa download juga RBT nya di hp kalian yaaa . Caranya TELKOMSEL : Ketik syakir sms ke 1212 XL/AXIS: ketik syakir sms ke 1818 INDOSAT : Bulanan: ketik SET(spasi) 53601806 sms ke 808 Mingguan: ketik MG(spasi) 53601806 sms ke 808 . Pokoknya Kita Viralkan Sholawat Guys! Supaya Makin Banyak Orang Yang Cinta Kpd Sholawat Dan Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam . Makasih Semuanyaaaaa #SyakirDaulay . #SalamSyakirDaulay #GaulWithQuran #GaulTapiTaat #PemudaHijrah #TaatTapiAsik #JombloHighQuality

A post shared by Syakir Daulay (@syakirdaulay) on May 22, 2018 at 9:16am PDT

Suara merdu yang dimiliki Syakir Daulay juga sering diperdengarkan lewat videonya saat membaca ayat suci Alquran. Tak sekadar membaca dengan nada yang indah, dia juga tengah menghafalkan Alquran. Saat ini, dia telah menghafal sekitar 10 juz dari Alquran. Sebelum terjun ke dunia hiburan, dia pernah menjadi santri di pesantren Darul Qur'an milik Yusuf Mansur.

Keputusan terjun ke dunia hiburan diambil setelah Syakir Daulay mendapatkan izin dari orang tua dan gurunya. Mereka berharap Syakir tetap menjadi pemuda muslim yang taat meski terjun di dunia hiburan yang penuh kebebasan. Berbeda dari pemuda  pada umumnya, Syakir Daulay tidak mau berpacaran. Meski masih berusia muda, dia justru ingin menikah muda.