Ngeri, Video Detik-Detik Pengendara Motor Terlindas Truk Kontainer

Capture video pengendara sepeda motor terlindas truk (Facebook)
11 Juni 2018 17:45 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pengendara sepeda motor merupakan kelompok yang paling sering terlibat kecelakaan lalu lintas. Kelalaian pengguna jalan menjadi faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas yang tak jarang merenggut nyawa. Kelalaian tersebut meliputi kurangnya konsentrasi, perilaku tidak tertib, maupun mengantuk.

Meski sudah sering diperingatkan, masih banyak pengendara yang kurang berhati-hati dan lalai dalam berkendara. Seperti terlihat dalam video viral yang diunggah pengguna akun Facebook Eris Riswandi, Jumat (8/6/2018).

Video viral itu memperlihatkan aksi seorang pengendara sepeda motor yang terlindas truk akibat kecerobohannya dalam berkendara. Pada mulanya, si pengendara sepeda motor berusaha mendahului truk kontainer di depannya dari sisi kanan. Namun, tiba-tiba saja dia kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Maklum saja, posisi si pengendara sepeda motor sangat berdekatan dengan trotoar di sisi kanannya. Alhasil, pria yang kehilangan keseimbangan itu terjatuh ke sisi kiri persis di kolong truk kontainer tersebut. Dalam video amatir itu bagian kepalanya terlihat terlindas ban truk kontainer.

Beruntung, si pengendara motor selamat. Dengan susah payah dia berusaha bangkit dan mengangkat motornya. Namun pengguna jalan lain di belakangnya tak terlihat memberikan bantuan. Sementara truk kontainer dan mobil yang melintas di jalan tersebut berhenti untuk melihat kondisi si pengendara motor.

"Terlindas truk masih bisa selamat. Mungkin ini yang dinamakan keajaiban. Teguran buat kita untuk tidak mendahului truk dari sisi yang sempit," tulis Eris Riswandi sebagai keterangan video yang telah disaksikan lebih dari satu juta kali oleh warganet.

Warganet yang telah menyaksikan video tersebut memberikan kritikan kepada si pengendara sepeda motor. Mereka menilai si pengendara motor terlalu ceroboh karena berusaha mendahului truk dari sisi jalan yang sempit.

"Motor itu selalu nakal. Ngapain nyelip di kanan. Bukannya motor itu di kiri. Sopir truk yang disalahkan. Beberapa kali kasus seperti itu saya sarankan ke kantor polisi saja. Eh, selalu motor enggak berani ke kantor polisi. Entah kenapa mungkin surat-suratnya enggak lengkap," komentar Lolly Bie Yosisca.

"Haeuh, jangan membahayakan diri sendiri kenapa. Yang mengakibatkan merugikan orang lain. Utamakan keselamatan, bukan kecepatan," imbuh Justisa Purnama.

"Hati-hati dalam berkendara makanya. Sudah tahu sempit malah nekat, salah sendiri," imbuh Dedeh Amri.

Tapi, video tersebut ternyata hanya menampilkan separuh kejadian tragis yang dialami si pengendara sepeda motor. Sebab, dalam video yang viral di Youtube, pengendara sepeda motor itu tampak terhuyung dan akhirnya jatuh tak sadarkan diri.