10 Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2018 Ciamik

Selamat Idulfitri 1439 H (Whisnupaksa Kridhangkara/Solopos.com)
14 Juni 2018 19:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Tak terasa bulan Ramadan sudah mencapai di masa-masa penghabisan. Kini umat Islam menyambut Hari Raya Idulfitri 1439 H. Momen-momen seperti ini identik dengan berkirim salam ucapan selamat dan permohonan maaf.

Hari Raya Idulfitri 1439 H jatuh pada Jumat (15/6/2018). Biasanya, sejak Kamis (14/6/2018) sore, media sosial (medsos) seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook sudah dipenuhi ucapan selamat Hari Raya Idulfitri.

Ucapan tersebut biasanya dibuka dengan kalimat-kalimat berima, hingga kalimat puitis. Ada juga yang mengutip dari ayat Alquran atau pujangga-pujanggan populer. Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, ini 10 ucapan Selamat Lebaran Idulfitri 2018;

1. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

2. Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Beningkan hati dengan dzikir. Cerahkan jiwa dengan cinta. Lalui hari dengan senyum. Tetapkan langkah dengan syukur. Sucikan hati dengan pemohhonan maaf. Selamat Hari Raya Idulfitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin

4. Terbenamnya matahari di bulan Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

5. Idulfitri adalah cahaya, izinkan aku untuk merasakan sinarnya. Saat kata tak mampu berucap, hanya bisa mengirim pesan. Maafkan bila selama ini banyak salah. Kami Sekeluarga mengucapkan. Selamat Hari Raya Idulfitri.

6. Ramadhan ibarat padang pasir. Dosa ibarat sebuah tulisan. Ibarat tulisan di atas pasir, Idulfitri seperti angin yang akan menghapus semua tulisan. Setelah itu akan bersih kembali fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

7. Meminta maaf adalah kewajiban, memaafkan adalah pilihan, dimaafkan adalah harapan. Banyak salah dan dosa mohon dimaafkan. Bila berkenan agar maafnya diterima. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin.

8. Lantunan takbir berkumandang dalam dada. Idulfitri tinggal hitungan hari. Sucikan hati bersama embun pagi. Menyongsong mentari sore hari. Tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf. Hanya seutas kata berbalut doa. Selamat Hari Raya Idulfitri.

9. Lebaran yang agung, seagung kalimat Tayyibah. Semegah dinul Islam kaffah. Sebesar silaturahim mendatangkan cinta dan kedamaian. Bila ada kelakukan yang salam, mohon Sekiranya dimaafkan. Happy Idulfitri.

10. Terbenamnya matahari di bulan Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.