Dueerrr! Video Viral Pemuda Main Mercon Raksasa Panen Kritik

Capture video sekelompok pemuda main mercon raksasa (Instagram/ics_infocegatansolo)
18 Juni 2018 18:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Salah satu mainan berbahaya namun disukai anak-anak adalah petasan. Lihat saja, meski dilarang, tetap saja banyak anak-anak yang dengan santai bermain petasan. Seperti terekam pada video viral yang diunggah pengelola akun Instagram @ics_infocegatansolo, Minggu (17/6/2018).

Video viral itu memperlihatkan sejumlah pemuda yang menyalakan petasan berukuran cukup besar. Setelah petasan dinyalakan, para pemuda yang mengenakan baju koko lengkap dengan peci itu berlari menjauh. Beberapa dari mereka berlari sembari merekam momen detik-detik meledaknya petasan tersebut dengan ponsel.

Asap putih membubung tinggi saat petasan itu meledak. Serpihan petasan yang berupa kertas dan plastik ikut beterbangan mengotori area tersebut. Warganet yang menonton video itu memberikan kritikan. Mereka menilai tindakan semacam itu tidak bermanfaat dan menjadi cikal bakal aksi teror.

"Cikal bakal teroris ini mah," komentar @thomas.ap.37.

"Sudah bisa dibilang bom. Hati-hati kena pasal hlo," sambung @elidianawati mengingatkan.

"Apa ya benar menyalakan petasan semacam itu. Ini namanya bukan mercon, tapi bom," kritik @dheeanandikaputra.

"Enggak berfaedah. Risiko besar dan sangat mengganggu. Bukan masalah mainan zaman dulu. Tapi, sekarang petasan dilarang dan ada hukumnya. Lebih baik memilih mainan yang berfaedah saja," saran @wahyonk_wahyu.

 

 

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on Jun 17, 2018 at 12:32am PDT