Kisah Unik Suporter Meksiko Dilarang Istrinya Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia

Foto Javier (tengah) bersama suporter Meksiko (Odditycentral.com)
19 Juni 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, DURANGO Piala Dunia 2018 menjadi acara yang paling ditunggu masyarakat dunia. Kompetisi sepak bola paling bergengsi yang digelar empat tahun sekali ini selalu dinantikan oleh penggemar setia. Bahkan, tak jarang ada beberapa orang yang rela mengeluarkan sejumlah uang demi menyaksikan langsung kompetisi tersebut, seperti dilakukan warga Meksiko, Javier.

Bertandang ke negara penyelenggara Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan yang begitu berharga bagi Javier. Di balik kebahagiaannya tersimpan kisah unik yang mengharukan. Penggemar tim nasional Meksiko ini dilarang pergi ke Rusia untuk menontong ajang Piala Dunia 2018 oleh sang istri.

Padahal, rencana datang ke Rusia telah dipersiapkan Javier dan teman-temannya sejak 2014 lalu. Javier dan empat orang temannya telah menabung untuk pergi ke Rusia. Mereka juga telah menyiapkan kendaraan yang dicat dengan warna negara Meksiko sebelum berangkat pada April 2018.

Sayang, Javier mendadak memberikan kabar bahwa dirinya tidak bisa ikut ke Rusia karena tidak mendapat izin dari istrinya. Javier memberitahukan hal tersebut melalui video yang diunggah di akun Facebooknya.

"Pada 2014 kami melihat banyak orang datang ke negara penyelenggara Piala Dunia naik mobil. Jadi, kami memutuskan untuk mengikuti cara tersebut. Kami memodifikasi sebuah bus guna bertolak ke Rusia. Kami sangat ingin memberikan dukungan dan melihat langsung pertandingan di Piala Dunia 2018. Tapi, salah satu teman kami, Javier, mendadak batal ikut karena tidak mendapat izin dari istrinya," kata Fernando Osvario seperti dikutip dari Oddity Central, Senin (18/6/2018).

Meski demikian, Fernando Osvario dan teman-temannya tetap ingin Javier ikut menyaksikan langsung Piala Dunia 2018. Mereka lantas mencetak gambar Javier pada kardus berukuran besar. Gambar tersebut dibawa serta dalam perjalanan dari Durango, Meksiko, ke Rusia. Menariknya, dalam gambar itu Javier mengenakan kaus biru bertuliskan, "istriku tidak mengizinkaku pergi."

Foto unik perjalanan Fernando Osvario bersama Javier yang dibagikan melalui Facebook menuai banyak reaksi dari warganet. Sejumlah netizen mengolah foto tersebut menjadi meme yang lebih menarik.