Aksi Lucu Polisi Joget Lagi Syantik Hibur Pemudik

Kakorlantas Polri bersama Satlantas Polres Batang berjoget menghibur pemudik (Instagram/ditlantas.polda.jateng)
20 Juni 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Perjalanan mudik yang memakan waktu lama tentu saja membuat tubuh terasa lelah. Butuh tenaga ekstra dan konsentrasi tinggi untuk melakoni perjalanan jauh nan melelahkan itu. Belum lagi kondisi lalu lintas yang sangat padat membuat perjalanan semakin terasa melelahkan.

Melihat hal tersebut, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, melakukan aksi lucu untuk menghibur pemudik. Pria berusia 55 tahun itu sama sekali tidak malu berjoget diiringi lagu dangdut populer dari Siti Badriah, Lagi Syantik, guna menghibur pemudik yang melintas di tol fungsional Pemalang-Semarang.

Tak hanya sendiri, Royke Lumowa berjoget Lagi Syantik bersama personel Satlantas Polres Batang di Pos Pengamanan Kalikuto, Gringsing, Batang, Jawa Tengah. Pemudik yang melihat polisi berjoget itu membuka jendela mobil dan melambaikan tangan. Mereka tampak sangat menikmati aksi lucu yang dilakukan para polisi tersebut.

Aksi lucu Royke Lumowa bersama personel Satlantas Polres Batang itu viral berkat video yang diunggah di akun Instagram @ditlantas.polda.jateng, Minggu (17/6/2018). "Bapak Kakorlantas Polri saat melaksanakan pengamanan bersama personel Satlantas Polres Batang berjoget dan menghibur pemudik di Pos Pengamanan Kalikuto, Gringsing, Batang," demikian keterangan yang tertulis dalam video viral tersebut.

Selain berjoget, para polisi itu juga ikut bernyanyi serta mendoakan pemudik agar tiba di kampung halaman dengan selamat. Aksi para polisi tersebut mendapat respons positif dari warganet yang diberikan dalam bentuk pujian di kolom komentar.

"Sungguh luar biasa pak polisi. Lebaran enggak kumpul keluarga di rumah. Anak istri ditinggal, penat dengan kemacetan sebagai pengatur jalan. Berpanas-panasan, makannya di pinggir jalan, masih bisa tersenyum melayani masyarakat. Bagaimana seandainya pak polisinya pada Lebaran semua ya? Enggak kebayang," puji @rtri_putra.

"Juara bapak yang satu ini. Terus semangat pak, selalu jaga kesehatan," imbuh @ruswendi.

"Semangat terus pak polisi. Semoga selalu diberi kesehatan dalam memantau arus lalu lintas, amin," lanjut @chozin304.

"Semangat bapak polisi yang masih bertugas. Semoga kita bisa ketemu ya," tulis @tridesiani_thunani.

Tokopedia