Polisi Karanganyar Jadi Badut Demi Hibur Pemudik di Exit Tol Colomadu

Badut Kamtibmas Polres Karanganyar beraksi di exit Tol Colomadu (Instagram/polreskaranganyar)
20 Juni 2018 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Terik matahari tak menjadi halangan bagi badut lucu Mickey Mouse dan Donald Bebek menyuguhkan aksi lucu. Bukan badut biasa, kostum lucu ini dikenakan oleh anggota Kepolisian Resor Karanganyar. Aksi lucu sejumlah polisi yang menjadi badut ini dilakukan di pintu keluar Tol Colomadu, Karanganyar.

Para polisi yang mengenakan kostum badut itu berjoget riang gembira diiringi musik dangdut. Beberapa dari mereka membagikan balon kepada pemudik yang melintas. Sementara sebagian lainnya membawa papan imbauan untuk berhati-hati dalam berkendara.

Aksi lucu dan unik para polisi Karanganyar ini sengaja dilakukan untuk menghibur pemudik yang melakukan perjalanan jauh. Keseruan aksi mereka terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Polres Karanganyar, @polreskaranganyar, Senin (18/6/2018).

"Semoga selamat sampai tujuan. Tetap hati-hati ya lur. Semoga terhibur," demikian keterangan video yang ditulis pengelola akun Instagram @polreskaranganyar.

Kostum badut itu dipakai oleh anggota Sat Binmas Polres Karanganyar. Badut itu sengaja diterjunkan untuk menghibur pemudik arus balik di pintu keluar Tol Colomadu. Aksi lucu para polisi itu mendapat sambutan hangat dari pemudik.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (19/6/2018), para polisi tak hentinya menyunggingkan senyum ramah kepada pemudik yang melintas. Pemudik yang tertarik dengan aksi tersebut membuka jendela mobil untuk menyapa dan berbincang dengan polisi yang berjaga. Selain pemudik, warganet juga memberikan komentar positif terhadap kreativitas para polisi tersebut.

"Kerenlah pak pol, begini kan enak," komentar @mujionooo.

"Aku kemarin lihat dari seberang jalan. Tak kira ada apa, ternyata polisi joget, hahaha. Kreatif sangat," sambung @putriinn.

"Bravoo yes Polres Karanganyar oke," lanjut @tomboatii.

Tokopedia