Ijazah Jadi Bungkus Lombok, Menurutmu?

Ijazah bekas bungkus lombok (Instagram/ics_infocegatansolo)
23 Juni 2018 23:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ijazah dan surat tanda kelulusan merupakan salah satu barang penting yang semestinya dijaga dengan baik. Namun, apa jadinya jika ijazah tersebut malah dipakai untuk membungkus sesuatu seperti cabai.

Meski terbilang aneh, ternyata ada lembaran surat kelulusan yang dimanfaatkan sebagai pembungkus cabai. Padahal, biasanya pedagang di warung atau pasar membungkus cabai dengan lembaran koran atau buku bekas. Kejadian unik ini viral berkat foto ijazah lecek yang diunggah akun Instagram @ics_infocegatansolo, Sabtu (23/6/2018).

Foto itu memperlihatkan surat tanda kelulusan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) bernama Nanang Dwi Pamungkas. Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu tercatat lulus dari SLTP Kristen 1 Surakarta pada 2003 silam.

"Ditemukan ijazah bekas bungkus cabe lur," tulis akun Instagram @ics_infocegatansolo sebagai keterangan foto.

Warganet yang melihat foto ijazah itu merasa sangat geli. Mereka sangat heran melihat kejadian unik itu. Sebab, biasanya ijazah dan surat tanda kelulusan itu disimpan dengan rapi di rumah agar mudah dipakai.

"Mungkin enggak sengaja terbuang. Mungkin ada ditumpukan kertas-kertas bekas di rumahnya waktu beres-beres. Mungkin juga dia sudah kerja. Nah, orang kantornya teledor. Terus ijazah karyawan dibuang deh. Positip thinking waelah. Enggak mungkin dengan sengaja buang ijazah sendiri," komentar @alanitarissaura.

"Dewa banget. Sekolah dibiayai mahal, pas sudah gede malah ijazahnya buat bungkus lombok," komentar @fadhilafi_ geli.

"Aku sekolah berangkat pagi pulang sore pengin dapat pendidikan akhirnya malah ijazah dipakai bungkus lombok, hahaha," imbuh @riyanto_ryn tak kalah geli.

"Mungkin sekarang sudah jadi pengusaha. Jadinya si ijazah enggak terpakai lagi. Makanya jadi bungkus lombok, njirr," lanjut @kowenak.