Ridwan Kamil Buru Rider Gojek Ini, Ada Apa?

Pernyataan Ridwan Kamil yang ingin mencari rider ojek online yang turut mengampanyekan dirinya. (Instagram/ridwankamil)
28 Juni 2018 18:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut 1 pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul dinyatakan menang dalam beberapa versi quick count atau penghitungan cepat pilkada serentak 2018. Namun di balik kemenangan versi quick count itu, ada kisah unik yang turut mewarnainya.

Salah satu rider atau pengendara ojek online di Kota Bogor bernama Nanda dikabarkan kerap kali turut mengampanyekan nama Ridwan Kamil di masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jabar 2018. Nanda kerap kali melakukan kampanye dengan sasaran para penumpang yang ia angkut.

Kabar itu kemudian menyebar di media sosial dan cukup ramai dibicarakan publik dunia maya (netizen). Bahkan, kabar tersebut sudah sampai ke telinga sang cagub, Ridwan Kamil.

Melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, Kamis (28/6/2018), Ridwan Kamil berniat mencari sang rider ojek online yang mencuatkan kisah unik tersebut. Ia bahkan meminta kepada warganet untuk membantu dirinya bertemu Nanda.

"Jika ada orang Bogor ketemu Pak Nanda dari Gojek. Bilangin saya ingin bertemu gituh," tuils sang cagub yang berdampingan dengan cawagub Uu Ruzhanul tersebut.

Wali Kota Bandung periode 2013-2018 itu menegaskan ingin bertemu Nanda hanya untuk menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah ikut serta mengampanyekan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul di Pilgub Jateng 2018.

"Saya mau ucapkan terima kasih. Hatur Nuhun untuk Pak Nanda-Pak Nanda lainnya, yang mendukung dalam senyap tanpa terkabar. Nuhuun," pungkas Ridwan Kamil.

Pada Pilgub Jabar 2018, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mampu mengungguli pasangan lainnya di lima versi quick count. Pasangan Ridwal Kamil-Uu Ruzhanul itu mampu meraup suara 32,54% versi Litbang Kompas, 33,46% versi Charta Politika, 32,98% versi LSI Denny JA, 32,26% versi SMRC, dan 33,25% versi Populi.