Kisah Inspiratif: Hebat! Bocah 8 Tahun Asal Belgia Lulus SMA

Laurent Simons. (Instagram/laurent_simons)
02 Juli 2018 20:15 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BRUSSELS — Lauent Simons, bocah laki-laki asal Belgia, berhasil menorehkan kisah inspiratif dengan kecerdasannya. Bocah yang baru berusia delapan tahun itu dikabarkan sudah mampu menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA, yang biasanya diselesaikan orang-orang saat berusia sekitar 18 tahun.

Ditilik di laman Metro.co.uk, Senin (2/7/2018), bocah penebar kisah inspiratif itu mampu menyelesaikan pendidikan jenjang menengahsetingkat SMP dan SMAdalam waktu 18 bulan. Padahal, jenjang pendidikan tersebut normalnya ditempuh dalam kurun waktu enam tahun.

Ayah Laurent mengklaim putranya memang memiliki kecerdasan luar biasa. Bahkan, Laurent diklaim memiliki nilai IQ mencapai 145.

Meski begitu, ayah Laurent tak menuntut banyak kepada putranya yang sangat cerdas. Ia bahkan membebaskan Laurent untuk memilih jalan hidupnya.

"Jika kelak dia [Laurent] memutuskan untuk menjadi tukang kayu, itu tidak akan menjadi masalah bagi kami, selama dia bahagia," ujar ayah Larent.

Meski demikian, sang ayah membeberkan Laurent memiliki cita-cita yang sangat tinggi. Ahli bedah, astronaut, dan ahli komputer merupakan profesi yang dicita-citakan Laurent Simons.

Dilansir Abcnews yang mengutip pernyataan Laurent Simons di Radio RTBF Belgia, bocah muda usia itu memiliki beberapa pelajaran favorit saat bersekolah. Matematika adalah pelajaran yang sangat ia gemari.

Meski masih muda, Laurent Simons tak menunda-nunda untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Bocah yang telah menorehkan kisah inpiratif dengan kecerdasannya itu berencana akan melanjutkan kuliah setelah libur musim panas 2018 ini.

Tokopedia