Singgung Bowo Alpenliebe, Ridwan Kamil Disangka Ejek Prabowo Subianto

Ridwan Kamil. (Instagram/ridwankamil)
02 Juli 2018 23:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Bandung atau Gubernur Jabar terpilih versi quick count, Ridwan Kamil, mencuatkan kisah unik dengan menyinggung nama remaja yang namanya belakangan ini viral, yaitu Prabowo Mondardo alias Bowo Alpenlibe. Pada salah satu unggahan di akun Instagramnya, @ridwankamil, Minggu (2/7/2018), Ridwan Kamil me-repost foto seorang bocah yang lebih suka berfoto dengannya dibanding dengan Bowo Alpenliebe.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, bocah yang menggunakan akun Instagram @kazastarxx menyatakan lebih senang berfoto dengan Ridwan Kamil karena gratis. Si bocah membandingkan berfoto dengan Bowo Alpenliebe yang katanya harus membayar uang senilai Rp80.0000. Atas pernyataan bocah itu, Ridwan Kamil pun membumbui dengan kalimat kocak khasnya.

Meski kisah unik itu berkaitan dengan nama Bowo Alpenliebe, tak sedikit netizen yang kemudian salah paham. Sebagian netizen justru menganggap Ridwan Kamil telah mengejek nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Berbagai macam komentar yang menyatakan Ridwan Kamil telah mengejek atau menyinggung nama Prabowo Subianto pun cukup ramai dilontarkan netizen. "Pak Prabowo ada salah apa sama Pak Ridwan? Kenapa bawa-bawa minta bayaran 80 ribu yang belum tentu kebenarnnya," tulis pengguna akun Instagram @indrasyad.

"Bapak benci sama Pak Prabowo, memang bapak bisa lebih dari Pak Prabowo?" tanya pengguna akun Instagram @nightcoremaniac.

Menanggapi komentar keras netizen itu, sang Wali Kota Bandung yang juga calon Gubernur Jabar tersebut meminta netizen untuk memahami maksudnya terlebih dahulu sebelum berkomentar. Ridwan menjelaskan nama yang disinggung bukan Prabowo Subianto, namun Bowo Alpenliebe, artis Tik-Tok yang sedang viral.

Di sisi lain, Ridwan Kamil memaklumi kemarahan netizen itu dan menduga hal tersebut merupakan efek pilkada serentak 2018 yang masih terasa. "Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun. Bowo Alpenliebe itu seleb Tik-Tok yang jadi idola baru anak-anak," ungkap Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, Senin (2/7/2018).

Ia menegaskan uang Rp80.000 yang dimaksud merupakan harga yang harus dibayar jika ingin bertemu dengan Bowo Alpenliebe, bukan Prabowo Subianto. "Yang kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, bukan menyindir Bapak Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya," pungkas Ridwan Kamil.

Nama Bowo Alpenliebe balakangan hari ini menjadi viral dan dianggap sebagai artis Tik-Tok Indonesia yang paling banyak dibicarakan. Remaja yang masih berusia 13 tahun tersebut memiliki ratusan ribu followers di akun Instagramnya, @bowoo_alpenliebe, hanya dengan rajin mengunggah video Tik-Tok.