Tik Tok Diblokir, Bagaimana Nasib Bowo Alpenliebe?

Bowo Alpenliebe (Instagram/bowoo_alpenliebe)
03 Juli 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir aplikasi Tik Tok mulai Selasa (3/7/2018). Aplikasi ini diblokir karena banyaknya keluhan masyarakat kepada Kominfo tentang konten Tik Tok yang dianggap tidak mendidik.

Dilansir Okezone, Biro Hubungan Masyarakat Kominfo, Noor Iza, mengatakan, banyak akun Tik Tok yang berisi konten negatif dan tidak layak dikonsumsi anak-anak. Padahal, aplikasi lip sync ini justru banyak dipakai oleh anak-anak.

Aplikasi Tik Tok bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi online, Google Play Store maupun Apps Store. Tik Tok telah diunduh sekitar 50 juta kali oleh pengguna Android. Tik tok adalah platform media sosial dengan konten video pendek yang didukung dengan musik. Pengguna bisa dengan mudah menari atau bergaya sesuai keinginan diiringi musik dalam video yang dipilih.

Tik Tok memungkinkan pengguna membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah dibagikan. Aplikasi ini memang mengasah kreativitas para pengguna untuk membuat konten yang unik dan menarik. Namun, belakangan ini justru lebih banyak konten Tik Tok yang dinilai negatif.

Padahal, aplikasi Tik Tok menyumbang kesuksesan bagi pedangdut Siti Badriah dan seorang bocah yang dikenal dengan nama Bowo Alpenliebe. Lagu dangdt terbaru dari Siti Badriah, Lagi Syantik, mendadak viral berkat aplikasi Tik Tok. Sementara Bowo Alpenliebe terkenal dan menjadi artis pendatang baru berkat video unik yang diunggah di akun Tik Tok miliknya.

Kendati banyak kids zaman now yang mengidolakan remaja 13 tahun ini, namun tak sedikit yang menghujatnya. Kini, netizen merasa prihatin dengan nasib Bowo Alpenliebe setelah Kominfo resmi memblokir Tik Tok. Mereka menuliskan beragam pendapat melalui cuitan yang menguasai lini masa Twitter.

"Tik Tok diblokir dengan alasan banyak konten negatif. Masak gitu sih. Kominfo gak mikirin perasaannya Bowo. Kan kasihan Bowo jadi pengangguran di usia muda," cuit @sobattawa.

"Tik Tok diblokir. Banyak yang kasihan sama Bowo. Nah, Bowo itu siapa?" tanya @nurulqistymurti.

"Padahal seru kalau Tik Tok battle Bowo Alpenliebe vs Dodo Chocolatos," imbuh @victorkamang.

"Bowo Alpenliebe kasihan banget tahu. Gua yakin yang bikin meet and greet berbayar itu juga bukan dia yang mau. Bowo cuma tahu main Tik Tok tapi ada yang punya akal bisa diduitkan. Anak sekecil itu dengan hinaan segitu banyak. Biarkan saja dia alay. Bukankah kita juga pernah atau masih?" lanjut @uusbiasaja.