Tik Tok Diblokir, Bowo Alpenliebe Pindah Haluan

Bowo Alpenliebe (Instagram/bowoo_alpenliebe)
04 Juli 2018 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pemblokiran aplikasi Tik Tok di Indonesia, Selasa (3/7/2018), membuat sejumlah warganet penasaran dengan nasib Bowo Alpenliebe. Remaja berusia 13 tahun ini merupakan artis Tik Tok fenomenal yang diidolakan kids zaman now.

Bowo Alpenliebe sangat aktif mengunggah video Tik Tok yang juga dibagikan ke akun Instagram-nya, @bowoo_alpenliebe. Namun, dia sama sekali tidak masalah dengan pemblokiran Tik Tok yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dia memiliki cara lain untuk tetap eksis dan menghibur penggemarnya.

Bowo Alpenliebe mengatakan dirinya bakal beralih ke aplikasi serupa Tik Tok, yakni Musical.ly. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bowo kepada wartawan yang terekam dalam video singkat di akun Instagram-nya.

"Nanti pindah ke Musical.ly. Sudah buat akunnya, cuma followers-nya masih sedikit, karena baru main," katanya, Rabu (4/7/2018).

Meski sudah cukup terkenal, Bowo Alpenliebe merasa tidak ada yang berubah dalam kehidupannya. Dia tetaplah seorang remaja yang senang bermain. "Enggak merasa kayak artis, biasa saja," tegasnya.

Pernyataan Bowo Alpenliebe mendapatkan banyak komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka menyarankan agar Bowo lebih fokus pada pendidikan ketimbang membuat video Tik Tok. Namun, beberapa lainnya memberikan dukungan kepada Bowo untuk terus menghibur.

"Kak Bowo semangat ya. Jangan dengerin apa kata mereka. Semakin banyak heaters semakin kamu naik ke atas," komentar @rahma_fitria.

"Tolong jangan pakai Musical.ly nanti diblokir lagi. Mending fokus belajar saja yang rajin biar pintar," saran @widaraanannan.

"Tik Tok sudah diblokir, jadi dia beralih ke Musical.ly. Nanti Musical.ly juga ikutan diblokir. Kasihan yang punya aplikasi," sambung @agahahata.

 

Makasih semua

A post shared by PrabowoMdr (@bowoo_alpenliebe) on Jul 3, 2018 at 9:44pm PDT