Gurita Peramal Jepang di Piala Dunia 2018 Diolah Jadi Sashimi

Gurita peramal asal Jepang, Rabio. (Dailystar.co.uk)
04 Juli 2018 20:30 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, TOKYO – Fenomena binatang yang dipercaya memiliki kemampuan meramal kembali ramai seiring dengan bergulirnya kompetisi sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2018. Salah satu binatang yang dipercaya mampu meramal adalah seekor gurita bernama Rabio.

Beberapa waktu lalu, gurita Rabio meramalkan kekalahan tim nasional (timnas) Jepang di Piala Dunia 2018. Gurita Rabio ditangkap oleh nelayan di perairan Obira, Hokkaido, 19 Juni 2018 lalu. Binatang itu sempat meramal Jepang menang atas Kolombia dengan skor 2-1. Selanjutnya, gurita Rabio meramalkan hasil imbang antara Jepang melawan Senegal.

Terakhir, gurita Rabio meramalkan kekalahan Jepang melawan Polandia di Piala Dunia 2018. Namun, nelayan yang menangkap gurita itu, Kimio Abe, menjualnya ke pasar sebelum ramalan itu menjadi kenyataan.

Dilansir BBC, Selasa (3/7/2018), gurita Rabio telah dimasak menjadi makanan khas Jepang, Sashimi. Kimio Abe terpaksa menjual gurita Rabio karena membutuhkan uang untuk menyambung kehidupan. Meski demikian, dia telah menyiapkan gurita peramal pengganti Rabio yang diberi nama Rabio Jr.

Rabio bukanlah gurita pertama yang dipercaya memiliki kemampuan meramal. Sebelumnya ada Paul si gurita asal Jerman yang memprediksi enam pertandingan di Piala Dunia 2010. Gurita ini mati dalam usia dua tahun di Sea Life Center, Oberhausen, Jerman.

 

Tokopedia