Bocah Ini Relakan Uang Lebaran Buat Obati Kucing

Keenam anak bersama kucing yang di salah satu klinik hewat di Kabupaten Blitar, Jatim demi diobati, Senin (2/7 - 2018). (Facebook/Sekar Yudhya)
05 Juli 2018 09:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BLITARKisah inspiratif ditorehkan enam bocah yang rela uang yang mereka kumpulkan selama Lebaran 2018 ini habis demi mengobati kucing jalanan yang ia temukan telah sekarat. Kisah tersebut kemudian dipaparkan pengguna akun Facebook Sekar Yudhya yang mengaku sebagai salah satu dokter hewan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Berdasarkan kisah yang ia paparkan, Senin (2/7/2018), ada enam bocah yang mendatanginya dengan membawa kucing yang telah sekarat. "Pasienku siang ini [Senin ]. Enam anak membawa seekor kucing ke klinik dengan "gledekan". Si kucing katanya jatuh ke sungai," tulisnya dengan menyertakan foto enam bocah tersebut bersama kucing yang dimaksud.

Pengguna akun Facebook Sekar Yudhya menjelaskan enam bocah tersebut rela iuran menggunakan uang lebaran mereka demi mengobati si kucing yang malang. "Mereka patungan dari uang saku lebaran untuk membawa si kucing ke dokter hewan," lanjutnya.

Netizen yang mengaku sebagain lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada (FKH UGM) itu pun tak kuasa menerima uang dari keenam bocah tersebut meski bersedia memngobati si kucing. "Aku enggak tega menerima pembayaran dari mereka. Melihat anak-anak ini sayang ke hewan dan usahanya membawa sudah cukup senang hatiku," lanjutnya.

Tak pelak kisah inspiratif dari enam bocah muda usia tersebut viral di media sosial Facebook. Keenam bocah beserta dokter hewan yang menangani si kucing itu pun ramai disanjung netizen dengan beragam komentarnya. "Anak-anak sama bu dokternya hebat, Allah pasti membalas kebaikan kalian," tulis pengguna akun Facebook Trisda Uchiz.

"Anak-anak baik hati dan bu dokter yang luar biasa baik hati," timpal pengguna akun Facebook Reynilda Hendryatie.

"Anak-anak yang baik hati dan bu dokter yang murah hati," ungkap pengguna akun Facebook Ikke Andalas Waty.

Namun sayang, kucing yang sempat diobati tersebut dikabarkan tewas beberapa jam kemudian. "Kucingnya akhirnya RIP [tewas] teman-teman," jelas pengguna akun Facebook Sekar Yudhya.

Meski bukan manusia, kucing yang kisahnya menjadi viral tersebut dikubur layaknya manusia. Bahkan, keenam anak bersama sang dokter hewan mendoakan si kucing dan membagikan berkat ke sejumlah orang demi memperingati kematiannya.

"Mereka [enam anak] berkata bahwa si kucing harus dibancakin dan didoakan agar tenang disana, lagi pula ada uang karena tante tidak mau terima biaya si kucing. Oh ya, mereka jug mengantar ke tetangga di sekitar klinik lho bancakannya. Anak-anak yg manis," pungkas pengguna akun Facebook Sekar Yudhya.

Tokopedia