Bowo Kalah Telak! Pria India Ini Bikin Video Tik Tok Superkeren

Hari Kutty (Instagram/harikutty001)
06 Juli 2018 07:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi pembuat video pendek yang unik, Tik Tok, belakangan sangat populer di Indonesia. Apalagi setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir Tik Tok pada Selasa (3/7/2018). Aplikasi ini dinilai mengandung banyak konten negatif yang tidak baik dikonsumsi anak-anak. Sebab, kebanyakan pengguna Tik Tok di Indonesia adalah kalangan anak-anak.

Jika dilihat-lihat, konten video Tik Tok di Indonesia berbeda jauh dengan yang ada di luar negeri. Kebanyakan orang Indonesia membuat video Tik Tok dengan berpose aneh dan terbilang alay. Ada juga pengguna yang hanya sekadar lip sync menirukan lirik lagu yang diputar di video Tik Tok.

Selain itu, ada sejumlah pengguna Tik Tok Indonesia yang memamerkan keseksian melalui video unggahan mereka. Berbagai hal itulah yang akhirnya membuat Tik Tok dinilai sebagai aplikasi yang tidak mendidik dan banyak dikeluhkan masyarakat hingga akhirnya diblokir oleh pemerintah.

Aplikasi Tik Tok yang dikembangkan oleh Zhang Yiming dari Tiongkok ini memang ditujukan untuk anak muda. Zhang Yiming melihat anak muda zaman sekarang lebih menyukai konten video ketimbang foto. Akhirnya, dia mengembangkan aplikasi pembuat konten video yang bisa mengasah kreativitas pengguna.

Jika dimanfaatkan dengan baik, aplikasi Tik Tok memang mengasah kreativitas, seperti ditunjukkan seorang pria asal India, Hari Kutty. Melalui akun Instagram pribadinya, @harikutty001, Hari Kutty mengunggah video unik yang telah dipublikasikan melalui Tik Tok.

Tak tanggung-tanggung, Hari Kutty memanfaatkan sembilan ponsel untuk membuat video unik tersebut. Dia harus mengulang berkali-kali proses pengambilan gambar tersebut agar videonya terlihat sempurna.

"Saya menggunakan sembilan ponsel sekaligus untuk membuat video ini. Saya hampir menyerah. Sebab, saya harus memastikan semua ponsel memiliki baterai yang cukup dan memastikan tidak ada panggilan masuk yang mengganggu proses pengambilan gambar. Saya harus mengulang beberapa kali agar hasilnya sempurna. Semoga kalian menyukainya," tulis Hari Kutty sebagai keterangan video yang diunggah 7 April 2018 lalu.

Kreativitas Hari Kutty membuat video unik tersebut membuatnya dijuluki sebagai si Dewa Tik Tok. Berbagai video uniknya itu selalu viral karena disukai oleh warganet. Netizen Indonesia juga ikut meramaikan kolom komentar setiap video yang diunggah Hari Kutty.

"Begini ini contoh konten Tik Tok yang bagus. Enggak cuma joget alay, hahaha," komentar @onesss.

"Berfaedah sekali hahaha," imbuh @aprohid.

"Mantap. Top global Tik Tok ini namanya," lanjut @inhuu.

 

 

I've used 9 mobile phones at a time to make the sequence after the first half, I almost gave up. I mean, I had to make sure all the phones had enough battery and make sure no calls should interrupt the process. But yet, few calls did come and spoil the whole thing. It came out after multiple failed attempts. I took so much takes and efforts to make this video for your entertainment. Hope you guys loved it and hoping for more encouragement. Thank you for all your love till now. Love you all wink* . . My lucky gem @_yaashini . . #creativekirukkan . . #motivationalquote #sisters #words #writer #love #teamharikutty . #positivevibes #sister #word #look #musicaly_hero #musically #transition #lipsync #new #video #muser #hard #dubs #dubsmash #duetwidme #glitch #iphone #muser #tamiltransitioner #muserschain #duetwithme #tamilmuser #9phonetransition @harikutty001_fc @musical.ly @musical.lyindiaofficial @dubsmasherz_tamil @indiancinemaoff @tamil__musical.ly @tamil.dubsmash @dubsmasherz_tamil @musically_kings_nd_queens @dubscentre @musical.lyindiaofficial @tamil__musical.ly

A post shared by Hari Kutty (@harikutty001) on Apr 7, 2018 at 6:02am PDT

Tokopedia