Coby, Kucing Imut Punya Sejuta Fans

Coby, si kucing paling populer di jagat maya (Instagram/cobythecat)
08 Juli 2018 04:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kucing merupakan salah satu hewan yang dipelihara banyak orang. Bulu lebat dan wajah yang menggemaskan membuat binatang ini disukai banyak orang. Kucing yang memiliki hidung pesek dengan mata bulat biasanya dijual dengan harga mahal. Sebab, kucing seperti itu memang terlihat sangat lucu dan menggemaskan, seperti Coby.

Seekor kucing bermata biru yang diberi nama Coby itu menjelma sebagai artis Instagram. Kucing yang satu ini memiliki lebih dari satu juta penggemar. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pengikut di akun Instagram @cobythecat yang mencapai 1,2 juta.

Akun Instagram @cobythecat itu dikelola oleh pemilik Coby, Rebecca Schefkind. Akun tersebut awalnya dibuat pada 2015 sekadar utuk iseng. Namun, wujud Coby yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang tertarik.

Betapa tidak, Coby adalah seekor kucing dengan bulu lebat berwarna putih bersih. Dilansir Oddity Central, Coby merupakan kucing jenis The British Shorthair yang berbulu putih sempurna. Coby memiliki telinga runcing yang membuatnya semakin menggemaskan. Warna matanya yang biru terang menjadi bagian paling menarik. Kakinya yang pendek membuat Coby tampak semakin menggemaskan.

Dikutip dari Metro, Sabtu (7/7/2018), tidak butuh waktu lama bagi Rebecca Schefkind untuk mendapatkan banyak pengikut dari akun @cobythecat. Akun tersebut mendapat lebih dari 150.000 pengikut hanya dalam waktu singkat. Sejak saat itu, beberapa perusahaan makanan kucing mulai meminta Coby untuk mempromosikan produk mereka.

Banyaknya permintaan endorsement itu membuat akun @cobythecat mendatangkan banyak keuntungan. Seiring berjalannya waktu, popularitas Coby kian meroket. Bahkan, bisa dibilang Coby adalah kucing paling terkenal di jaat maya.