Viral! 1 Gitar Dikeroyok 5 Pemuda, Hasilnya Luar Biasa

Potongan video viral yang memuat lima orang memainkan satu gitar. (Instagram/oliverjoshuad)
09 Juli 2018 16:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Video yang memuat lima pemuda yang memainkan satu gitar bersama-sama belakangan ini menjadi viral di media sosial. Bagaimana tidak? Kelima pemuda itu mampu menciptakan harmonisasi musik yang luar biasa hanya dengan satu gitar.

Video tersebut diunggah di akun Instagram milik seseorang yang mengaku bernama Oliver Joshua Dwi, @oliverjoshuad, 20 Juni 2018 lalu. Pada video tersebut, tampak lima pemuda memainkan dua lagu dengan cara medley menggunakan satu gitar.

Mereka memainkan lagu Twist and Shout yang dipopulerkan The Beatles dan lagu What Makes You Beautiful yang dipopulerkan One Direction. Meski hanya menggunakan satu gitar, kelima pemuda tersebut mampu berbagi tugas sehingga tercipta harmonisasi musik yang ciamik.

Satu orang memukul badan gitar untuk mengatur tempo, tiga orang bertugas memetik senar gitar dan menciptakan melodi, dan satu orang lagi memetik senar pada bagian kepala gitar sehingga menambah harmoni pada lagu yang dimainkan.

Tak berhenti sampai di situ, keempat pemuda di antara lima orang tersebut juga menyanyikan lagu dengan suara yang sangat harmonis. Pembagian suara antara lead-vocal dan backing-vocal membuat lagu yang dimainkan terdengar sangat indah.

Tak pelak aksi lima pemuda yang kemudian menjadi viral di media sosial itu ramai dikomentari. Pujian pun dilontarkan netizen pada kolom komentar video yang diunggah di akun Instagram @oliverjoshuad, yang memiliki tak kurang dari 11.000 followers tersebut. "Enggak bosen2 nonton ini," ungkap pengguna akun Instagram @monicaadeboraa.

"Keren parah. Tiap lihat video ini ga berenti bolak-balik muter karena emang enak banget buat didenger," tulis pengguna akun Instagram @rivagriselda.

"Pas semua suara gitar pas kompak dan bagus top lah kalau gitu," timpal pengguna akun Instagram @lawak_jawa.id.

Hingga Senin (9/7/2018), video tersebut sudah ditonton tak kurang dari 119.760 kali. Tak berhenti sampai di situ, video tersebut semakin viral lantaran banyak diunggah ulang oleh sejumlah pengguna akun jejaring sosial.

Pengguna akun Instagaram @oliverjoshuad memang kerap kali mengunggah video yang memuat dirinya sedang memainkan berbagai macam lagu dengan cara-cara berbeda. Namun di antara banyak videonya, bisa dibilang hanya video lagu Twist and Shout dan What Makes You Beautiful dengan satu gitar yang menjadi viral.