Terobos Arus Lalin Solo, Bus Ini Dihadang Mobil Polisi

Bus Gunung Mulia yang diadang polisi karena melawan arus lalu lintas di jalanan antara wilayah Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, dan wilayah Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jateng. Sabtu (7/7 - 2018) siang. (Instagram/@anggajoan)
10 Juli 2018 13:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Aksi nekat sopir bus yang melawan arus lalu lintas demi menghindari kemacetan di wilayah Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) beberapa kali terjadi dan telah membuat sejumlah pihak geram. Kali ini, giliran bus dari PO Gunung Mulia yang nekat menerobos arus lalu lintas di Kota Solo.

Video aksi nekat sopir bus tersebut kemudian menjadi viral setelah diunggah di sejumlah akun media sosial. Di akun Instagram @ics_infocegatansolo dijelaskan kisah unik sekaligus menjengkelkan itu terjadi di jalanan antara wilayah Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, dan wilayah Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (7/7/2018) siang.

"Dari arah Gilingan ke Ngemplak macet, bus nekat nrobos arus," tulis pengelola akun Instagram tersebut dengan menyertakan video dari pengguna akun Instagram @anggajoan.

Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak bus Gunung Mulia melawan arus lalu lintas karena jalur yang dilaluinya macet. Bukan hanya itu, aksi sopir bus tersebut diikuti sejumlah kendaraan di belakangnya yang kebanyakan merupakan kendaraan roda empat.

Kisah unik belum berhenti sampai di situ saat ada mobil polisi yang mengadang bus dan sejumlah kendaraan yang melawan arus. Merasa diadang polisi, sopir bus dan sejumlah pengemudi lainnya terpaksa harus kembali ke jalur yang semestinya.

Kiriman video yang kemudian menjadi viral di media sosial itu sontak mengundang berbagai macam komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka mengungkapkan kekesalan atas aksi pengemudi kendaraan yang nekat menerobos arus lalu lintas, terutama si sopir bus Gunung Mulia. "Haha, apes mau ngeblong malah terciduk," tulis pengguna akun Instagram @febrirahmaddani_23.

"Aq wes tau padu karo bis iki. Wkwkwk.. Marai emosi tnan og [Saya sudah pernah bertengkar dengan bus ini. Memang memicu emosi]," ungkap pengguna akun Instagram @zaenalaryha19.

Namun tak sedikit pula yang justru salah fokus dengan suara lucu pada video. Pasalnya, si perekam video tersebut tampak girang dan mengeluarkan suara lucu seolah-olah mengejek sopir bus yang diadang polisi.

Terlepas dari kisah unik dan kelucuan video yang viral tersebut, netizen berharap aparat mampu bertindak tegas terhadap para pelanggar lalu lintas seperti itu. Pasalnya, pelanggaran lalu lintas serupa sudah beberapa kali terjadi di wilayah Kota Solo.

Tokopedia