Main Ponsel Sambil Tiduran, Punggung Gadis Ini Bengkok

Wanita yang punggungnya bengkok akibat bermain ponsel sambil tiduran (Worldofbuzz)
11 Juli 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Bermain ponsel sambil berbaring adalah hal berbahaya yang sering dilakukan. Kebanyakan orang mengabaikan hal tersebut hingga akhirnya mengalami insiden mengerikan. Seperti kisah tragis yang dialami seorang gadis 16 tahun asal Kaohsiung, Taiwan.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa (10/7/2018), gadis yang tidak disebutkan identitasnya itu mengalami sakit punggung akibat terlalu sering bermain ponsel sambil berbaring dalam posisi menyamping. Ternyata, sumber sakit itu berasal dari tulang belakangnya yang membengkok sekitar 50 derajat.

Dokter yang merawar gadis itu mengatakan bahwa otot dan tulang punggung si pasien sudah tidak kuat menahan bobot tubuhnya. Kondisi ini diperparah dengan kebiasaan si gadis yang malah berolahraga. Butuh waktu lama untuk mengembalikan postur tubuh si gadis seperti semula. Kasus seperti itu sering dijumpai pada orang yang hobi bermain ponsel sambil berbaring dengan posisi yang kurang tepat.

Dokter berharap kisah tragis yang dialami gadis tersebut diharapkan mampu menjadi pelajaran bagi orang lain. Sebab, selama ini banyak orang yang bermain ponsel tanpa memedulikan kesehatan. Selain postur tubuh, bermain ponsel sambil berbaring juga menganggu penglihatan.