Istri Dijadikan Model Mural Piala Dunia 2018

Mural untuk memeriahkan Piala Dunia 2018 di Rusia (Odditycentral.com)
12 Juli 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, MOSKOW – Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan kompetisi sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2018. Sebagai tuan rumah, pemerintah Rusia melakukan beragam cara untuk mempercantik setiap sudut kota yang menjadi tempat perhelatan akbar tersebut digelar. Salah satunya adalah dengan menampilkan mural wajah pemain sepak bola ternama seperti Lionel Messi dan Neymar Junior.

Dari sekian banyak, mural wanita seksi yang menghiasi gedung apartemen bertingkat 12 di Kota Moskow, Rusia, cukup mencuri perhatian. Mural itu dipesan langsung oleh Direktur Novatek Art, Ivan Panteleev. Adapun wanita seksi dalam gambar raksasa itu tak lain adalah istrinya, Daria Panteleev.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu (11/7/2018), Ivan Penteleev ditugaskan pemerintah Rusia menggambar mural untuk menyemarakkan Piala Dunia 2018. Namun, tanpa pikir panjang dia langsung menggambar istrinya mengenakan pakaian ketat dan memegang bola. "Ini adalah mural yang menyambut semua orang yang ingin melihat langsung pertandingan Piala Dunia 2018," demikian penjelasan Ivan Panteleev melalui akun media sosialnya.

Tapi, tindakan Ivan Panteleev menuai banyak kritikan. Apalagi mural raksasa itu digambar menggunakan dana dari pemerintah Kota Moskow. Meski demikian, dia menanggapi kritikan tersebut dengan santai. Menurutnya, para pengkritik itu cemburu melihat mural tersebut.

"Memang benar modenya adalah istriku. Gambar itu dibuat oleh seniman berbakat yang didanai pemerintah. Yang tidak menyukai gambar itu mungkin hanya sedang cemburu. Apa masalahnya menampilkan wanita Rusia berambut pirang dalam mural untuk menyemarakkan Piala Dunia 2018?" terang Ivan Panteleev.