Kisah Inspiratif: Bocah Ini Jual Pisang di UMS Pabelan

Seorang anak berdagang di dekat Kampus Fakultas Psikologi, UMS, Sukoharjo, Jateng. (Instagram/ics_infocegatansolo)
12 Juli 2018 21:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Di tengah banyaknya bocah yang kecanduan bermain smartphone dan melakukan aktivitas yang kurang bermanfaat dengan ponsel pintarnya, masih ada segelintir anak-anak yang mampu menorehkan kisah inspiratif. Di area kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Gonilan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), ada salah satu anak yang rela turut memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bocah tersebut diketahui biasa berdagang susu kedelai dan pisang crispy di dekat pintu keluar Fakultas Psikologi UMS. Kisah inspiratif tersebut pun menjadi viral di media sosial setelah foto si bocah sedang berdagang diunggah di akun Instagram @ics_infocegatansolo, Kamis (12/7/2018).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan di akun Instagram tersebut, bocah tersebut diperkirakan masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). "Adik ini masih SD, dia jualan susu kedelai sama pisang crispy," ungkap pengelola akun Instagram tersebut.

Dijelaskan pula si anak rela berdagang di area kampus UMS demi membantu orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan hidup. "Dia jualan buat bantu ibunya sama ngisi waktu libur," lanjut keterangan pada foto si bocah.

Tak heran jika kisah inspiratif itu kemudian menjadi sorotan publik dunia maya (netizen). Tak sedikit yang menilai si bocah pedagang pisang crispy tersebut dapat menjadi contoh baik bagi anak lainnya. "Contoh jiwa kemandirian anak negeri," tulis pengguna akun Instagram @maswi_official.

"Calon orang sukses Insya Allah ya dik. Amin," timpal pengguna akun Instagram @im.ririn.

"Salut. Semoga dilancarkan rezekinya," ungkap pengguna akun Instagram @ardian56_.

Kisah isnpiratif yang kemudian menjadi viral di media sosial itu tak pelak berbuah manis bagi si anak pedagang pisang crispy. Banyak netizen yang mengaku berniat melarisi dagangan si bocah yang biasa berjualan di dekat kampus UMS tersebut.

Tokopedia