Ney Type: Font yang Dibikin dari Gerakan Diving Neymar

Font yang terinspirasi aksi berguling Neymar. (Istimewa - 9Gag.com)
13 Juli 2018 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Viral Share :

Solopos.com, SOLO - Aksi berguling-guling Striker Timnas Neymar di laga Piala Dunia 2018 masih menjadi topik hangat di kalagan netizen. Satu lagi meme kreatif menyindir aksi yang banyak dijadikan parodi ini. 

Pose Diving Neymar menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Dalam laga pertandingan babak 16 besar melawan Meksiko, Neymar diduga melakukan diving. Aksi ini dilakukan di pertengahan babak kedua.

Saat itu, pemain Meksiko Miguel Layun diduga menginjak kaki Neymar secara sengaja. Langsung saja, Neymar bereaksi dengan berguling-guling di lapangan sambil berteriak. Namun setelah ditangani tim medis, pemain 26 tahun ini langsung berdiri tak terlihat kesakitan lagi.

Tindakan ini diduga aksi pura-pura kesakitan atau Diving dari Neymar. Aksi diving Neymai ini memicu kreativitas netizen. Ada yang kreatif dari sekadar meme. Ada yang membuat diving Neymar menjadi tipografi.

Dilansir Viral4real, Kamis (12/7/2018), font ini dibuat oleh Luciana Jacob yang merupakan seorang Art Director dari sebuah agensi bernama Mutato yang berbasis di Brasil. Luciana menciptakan 26 huruf abjad terinspirasi dari gerakan diving berlebihan yang dilakukan Neymar dan menamainya dengan "Ney Type".

Tokopedia