Tampak Sadis, Dokter Ini Berhasil "Hidupkan" Bayi

Potongan video proses penyelamatan bayu yang baru lahir. (Youtube/Boses Nilola)
13 Juli 2018 19:25 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Belakangan hari ini, beredar video di media sosial yang menunjukkan proses penyelamatan satu bayi yang baru lahir agar mampu bernapas. Proses penyelamatan bayi yang dilakukan tim medis tersebut tampak cukup sadis.

Meski beredar dan cukup viral di media sosial belakangan hari ini, video tersebut diketahui telah diunggah di Youtube pada saluran Boses Nilola, 4 Februari 2017 lalu. "Real footage of a life saving newborn baby [Rekaman asli dari penyelamatan bayi yang baru lahir]," begitu judul yang tersemat pada video.

Berdasarkan video tyang diunggah, tampak sesosok bayi yang lemas dengan saluran ari-ari yang masih menempel. Tim medis yang mengetahui bayi tersebut terkulai lemas berupaya memberikan pertolongan dengan menekuk tubuh si bayi berulang kali.

Tak jarang pula salah satu anggota tim medis yang memberikan napas bantuan melalui mulut si bayi. Bayi yang baru lahir itu kemudian diangkat kakinya sehingga kepalanya berada di bawah.

Meski tampak sadis, upaya tersebut nyatanya mampu membuat si bayi bernapas. Selang beberapa saat kemudian, bayi tersebut mampu mengeluarkan suara tangisan yang sudah dinanti-nanti.

Tak heran jika video tersebut menjadi viral di media sosial. Beberapa netizen menilai tim medis telah menunjukkan aksi heroik dalam menyelamatkan bayi tersebut.

Di saluran Youtube tersebut, sejumlah netizen dari beberapa negara melontarkan pujian mereka terhadap tim medis dalam video. Namun tak jarang pula yang justru mengeluhkan pelayanan kesehatan yang buruk terhadap ibu hamil di negara asal mereka.

Sejumlah netizen menyebut video proses penyelamatan bayi yang belakangan hari ini viral itu terjadi di Tiongkok. Sayangnya, lokasi dan waktu kejadian belum diketahui secara terperinci.