Gadis Cantik Ini Jadi Orang Pertama Mendarat di Mars

Alyssa Carson (Instagram/nasablueberry)
15 Juli 2018 22:30 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Jumlah penduduk bumi yang semakin padat membuat sejumlah ilmuwan terus mencari planet baru yang mungkin bisa dihuni. Beberapa tahun belakangan, perbincangan tentang kemiripan planet Mars dengan Bumi semakin ramai. Sejumlah ilmuwan menyebut kondisi alam di Planet Mars mirip dengan Bumi.

Seorang ilmuwan senior di NASA, Allison McIntyre, menyebut orang pertama yang menginjakkan kaki di planet Mars haruslah seorang wanita. Dia yakin wanita harus berada di garis depan ketika ada proyek ke Mars. Setelah sekian lama menjadi wacana, kini ada seorang wanita yang rencananya dikirim ke Mars dalam waktu dekat. Wanita beruntung itu bernama Alyssa Carson.

Tokopedia

Gadis berusia 17 tahun asal Hammond, Louisiana, Amerika Serikat itu sangat gembira bisa mewujudkan mimpinya menjadi astronaut. Alyssa Carson telah lama bermimpi bekerja sama dengan NASA. Sejak kecil dia bercita-cita menjadi astronaut karena kegemarannya menonton film kartun, The Backyardigans. Salah satu episode dari tayangan itu memperlihatkan petualangan ke Mars.

"Aku berpikir Mars adalah planet yang sangat indah. Aku mulai menonton berbagai video tentang penjelajahan ke Mars. Aku juga punya peta raksasa tentang planet itu di kamar. Aku juga membeli teleskop untuk melihat planet Mars dari dekat," katanya seperti dikutip dari Teen Vogue, Sabtu (14/7/2018).

Sejak mantap menjadi astronaut, Alyssa Carson terus membayangkan menjelajahi Mars. Dia melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan impiannya. Sampai suatu hari dia dihubungi oleh NASA untuk memintanya bergabung dalam misi penjelajahan ke Mars pada 2033 mendatang.

Permintaan itu langsung diterima oleh Alyssa Carson yang telah lama bermimpi menginjakkan kaki di Mars. Dia bakal menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di Mars. Meski demikian, dia harus mengikuti pelatihan sebagai astronaut NASA saat usianya genap 18 tahun. Setelah lolos serangkaian tes dan mengikuti pelatihan astronaut, pemerintah Amerika Serikat bakal mewujudkan mimpi gadis kelahiran 10 Maret 2001 itu untuk terbang ke Mars.