Hadiri Kondangan, Keluarga Ini Mirip Toko Emas Berjalan

Beberapa perempuan yang mengenakan perhiasan berwarna emas dalam jumlah cukup banyak. (Facebook/Jumrawati Pardillah)
16 Juli 2018 14:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, KINABALU — Emas menjadi perhiasan paling didambakan kebanyakan perempuan untuk menunjukkan kelas sosial. Namun jika perempuan memakai perhiasan emas terlalu banyak, hal itu justru akan terlihat aneh, seperti yang dilakukan oleh Jumrawati Paradillah. 

Jumrawati Paradillah yang mengaku tinggal Kinabalu, Sabah, Malaysia menorehkan kisah unik dengan perhiasan emas. Melalui akun Facebooknya, 11 April 2018 lalu, Jumrawati mengunggah foto dirinya bersama beberapa orang yang diduga keluarganya menghadiri acara pernikahan di Kinabalu.

Foto tersebut kini menjadi viral di media sosial. Bagaimana tidak? Jumrawati bersama beberapa orang itu mengenakan perhiasan berwarna emas dalam jumlah cukup banyak di setiap anggota tubuh mereka. Kalung berukuran besar dan panjang pun menghiasi leher perempuan-perempuan di dalam foto.

Sontak kisah unik itu mengundang perhatian netizen yang cukup ramai mengomentarinya. Tak sedikit yang menganggap beberapa perempuan itu tampak seperti toko emas lantaran jumlah perhiasan yang dipakai cukup banyak.

Beberapa perempuan yang mengenakan perhiasan berwarna emas dalam jumlah cukup banyak. (Facebook-Jumrawati Pardillah)

Namun tak sedikit yang menduga perhiasan yang dipakai para pempuan pada foto yang viral itu bukanlah emas asli. "Toko emas berjalan hahahaha," tulis pengguna akun Facebook Mbk Lita.

"Walaupun emasnya imitasi. Tapi hati-hati. Nanti dibegal terus dimutilasi," ungkap pengguna akun Facebook Anny Samir.

"Kebanyakan orang sekarang pakai imitasi, dicelup emas, kalau emang itu emas berdoa aja bisa punya gitu," timpal pengguna akun Facebook Feny Afriliana.

Perempuan yang disebut-sebut berasal dari salah satu daerah di Sulawesi tersebut memang dikenal kerap kali memamerkan perhiasan berwarna emas yang dikenakannya. Tak jarang pula ia memamerkan barang berharga lain lewat akun Facebooknya tersebut.

Namun demikian, foto yang menunjukkan beberapa perempuan mengenakan perhiasan berwarna emas dalam jumlah banyak tersebut nyatanya mampu menyedot perhatian netizen dan menjadi viral di media sosial. Hingga Senin (16/7/2018), foto tersebut bahkan sudah dibagikan tak kurang dari 11.000 kali.