Mas Pur Adalah Kita, Tukang Ojek Pengkolan Sukses Kuras Air Mata

Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan (Youtube)
16 Juli 2018 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Perbedaan status sosial memang seringkali menjadi penyebab kegagalan cinta, seperti dialami tukang ojek bernama Mas Pur. Kisah cinta Mas Pur dan seorang gadis dari keluarga kaya raya, Novita, mendadak menjadi buah bibir di media sosial, Minggu (15/7/2018). Romansa cinta mereka terjalin dalam sinetron hits Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang disiarkan RCTI, Rabu (11/7/2018).

Karakter Mas Pur [diperankan Furry Setya Raharja] merelakan cintanya kepada Novita (Putri Anne) yang bakal menikah dengan Radit. Meski harus menahan sakitnya patah hati, Mas Pur tetap berdoa untuk kebahagiaan wanita yang dicintainya itu.

"Aku sayang kamu Nov. Karena aku sayang kamu, aku harus melihat kamu bahagia. Meskipun kamu bahagia bukan sama aku. Aku harus rela. Tapi, satu hal yang harus kamu ingat, di sini ada hati yang selalu dengan tulus menyayangi kamu," tutur Mas Pur yang viral dan membuat netizen terbawa perasaan.

Ketulusan hati Mas Pur merelakan Novita menjadi bagian paling menarik yang dibahas. Pada adegan selanjutnya, Novita yang tak kuasa menahan kesedihan langsung memeluk tubuh si tukang ojek yang pernah menjadi kekasihnya. Dengan terisak, dia meminta maaf kepada Mas Pur.

"Mas Pur, aku minta maaf ya mas kalau aku pernah bikin Mas Pur sakit hati. Aku enggak pernah niat bikin sakit hati, mas. Aku Insyaallah bahagia sama Mas Radit. Tapi, Mas Pur harus tahu kalau aku juga pernah bahagia sama Mas Pur. Mas Pur udah bikin aku jadi cewek yang paling bahagia kemarin itu," kata Novita.

Tak lupa, Novita memberikan pesan terakhir untuk mantan kekasihnya itu. Dia berharap Mas Pur segera menemukan wanita pengganti dirinya. "Mas Pur harus rajin ngojeknya. Jangan ngabisin duit terus. Duitnya ditabung buat nikah ya mas. Jadi, kalau dapet perempuan yang lain jangan kelamaan. Mas Pur langsung nikahin aja. Jangan kehilangan lagi mas," sambung Novita.

Percakapan Mas Pur dan Novita itu sukses membuat netizen terenyuh. Akting kedua artis yang begitu natural menambah nilai plus. Warganet memetik pelajaran dari karakter Mas Pur yang mampu merelakan sang kekasih meski dirinya terluka. Hal ini menjadi bukti cinta tidak harus memiliki.

"Lelaki memang harus seperti itu. Walaupun sakit tetap harus tegar. Walaupun sakit tetap harus berdiri tegak. Bukan membalas perbuatan dengan balas dendam agar dia merasakan hal yang sama. Hormat Mas Pur," komentar Djoyo Satmoko.

"Saya salut sama Mas Pur. Walaupun tidak mendapatkan cinta sejati dari Novita tetaplah dia sportif. Semoga ke depan lebih bagus lagi episodenya. Terlebih mencari pengganti Novita untuk Mas Pur," sambung Nio Antonio.

"Aduh Mas Pur, Jefri Nichol lewat deh," sambung Mariyah Ulfa.

"Gue nangis bos. Sebelum puasa kemarin ngerasain hal yang sama persis dengan ini," lanjut Jamal Fahlevi.

"Baru pertama kali Mas Pur gentle gini ke cewek yang disukai. Asli bikin baper. Life must go on Mas Pur. Siapa tahu ada yang lebih dari Novita," tulis Andrian Fitrah.