Ridwan Kamil Kampanye, Netizen Malah Galfok ke Dokter Ini

Indah, dokter cantik pada program Layad Rawat yang membuat warganet salah fokus. (Instagram/ridwankamil)
19 Juli 2018 06:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung sekaligus Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih, Ridwan Kamil, memamerkan program kesehatan di Kota Bandung yang diberi nama Layad Rawat. Program tersebut ia beberkan di akun Instagramnya, @ridwankamil, Rabu (18/7/2018).

Ridwan Kamil mengungkapkan program Layad Rawat merupakan program untuk warga tidak mampu yang membutuhkan bantuan tenaga medis. Di program tersebut, tenaga medis akan mendatangi dan merawat warga tidak mampu di rumah masing-masing. "Sudah ribuan warga terfasilitasi oleh layanan ini. Kontak 119 untuk layanan ini," ungkap Ridwan Kamil.

Tokopedia

Sang wali kota Bandung yang memang aktif di Instagram tersebut juga menjelaskan program tersebut akan ia terapkan di seluruh wilayah Jabar saat dirinya secara resmi memangku jabatan sebagai gubernur Jabar.

"Inovasi pelayanan kesehatan unggulan kota Bandung. Akan dibawa menjadi layanan terbaik untuk seluruh warga Jawa Barat yang tidak mampu. Negara yang datang ke warga, bukan warga yang selalu datang ke negara," bebernya.

Namun penjelasan Ridwan Kamil yang disertai beberapa foto dokter tersebut justru berubah menjadi kisah unik. Netizen justru salah fokus terhdap salah satu dokter pada program Layad Rawat yang mereka nilai cukup cantik. "Pak, kalau asam urat bisa diobatin sama bu dokter yang difoto enggak pak?" tanya pengguna akun Instagram @aero_danketsu08.

"Apakah ibu dokternya jomblo Pak?" tambah pengguna akun Instagram @mochamadtian.

"@ridwankamil itu dokternya cantik bingitss," ungkap pengguna akun Instagram @yulifahandoko.

Demi mengobati rasa penasaran netizen, Ridwan Kamil menjelaskan dokter cantik itu bernama Indah dan memiliki akun Instagram @indahkus_. Di akun Instagram tersebut, Indah menjelaskan dirinya bukan hanya merupakan dokter, namun juga berporofesi sebagai penyanyi.