Polisi di Sumatera Dimarahi Pengguna Jalan, Ini Yang Bikin Geram

Polisi yang terekam kamera sedang dimarahi dan ditanyai salah satu pengguna jalan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut. (Facebook/Sulaiman Iman)
20 Juli 2018 07:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, MANDAILING NATAL — Wajah salah satu polisi di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) kini viral di media sosial. Pasalnya, polisi tersebut terekam kamera seorang pengguna jalan yang memarahinya saat bertugas.

Video itu kali pertama diunggah di akun Facebook Sulaiman Iman, Senin (16/7/2018). Berdasarkan video tersebut, terdengar seorang pria pengguna jalan yang tak terima setelah terjaring razia kendaraan bermotor oleh beberapa orang berseragam polisi. "Polisi lalu lintas Polres Mandailing Natal. Inilah dia," ungkap pengguna akun Facebook Sulaiman Iman.

Tokopedia

Pria pengguna jalan itu terdengar marah saat diberikan surat bukti pelanggaran (tilang) karena menganggap polisi tebang pilih dalam menindaklanjuti para pelanggar lalu lintas. Si pria bahkan menunjukkan sejumlah pengguna jalan yang melanggar sejumlah peraturan lalu lintas, namun seakan-akan dibiarkan begitu saja oleh polisi yang bertugas.

"Pak, saya tanya, ibu-ibu yang enggak pakai helm tadi kenapa enggak ditilang?" tanya si pria pada video.

Meski melontarkan pertanyaan bertubi-tubi dengan nada keras, polisi pada video yang kini viral tersebut sama sekali tak menjawab. Si pria yang terdengar marah pun tak mau menerima surat tilang yang diberikan polisi. Bahkan, si polisi langsung pergi setelah selesai memberikan surat tilang kepada pengguna jalan lainnya.

Video yang kini viral itu pun menuai beragam respon dari netizen. Pro kontra pun mencuat di tengah netizen terkait aksi polisi yang disebut-sebut terjadi di Mandailing Natal, Sumut itu.

Hingga Kamis (19/7/2018), video aksi polisi itu telah ditonton lebih dari 800.000 kali. Bukan hanya itu, video viral tersebut telah dibagikan tak kurang dari 13.000 di Facebook.