Mengharukan, Anjing Bantu Dorong Kursi Roda Majikannya

Anjing yang membantu mendorong kuris roda majikannya di Kota Davao, Filipina. (Facebook/Misis Faith L Revilla)
23 Juli 2018 15:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Seekor anjing di Kota Davao, Filipina mendadak menjadi viral di media sosial setelah terekam mata lensa kamera sedang membantu mendorong kursi roda yang digunakan majikannya. Video kisah inspiratif itu kali pertama diunggah di akun Facebook Misis Faith L Revilla, 30 Juni 2018 lalu.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seekor anjing berbulu cokelat sedang mendorong kursi roda. Tampak pula pria yang menumpangi kursi roda itu juga berusaha memutar roda pada kursinya.

Tokopedia

Pengguna akun Facebook Misis Faith L Revilla pun mengaku merasa takjub melihat kisah inspiratif kesetiaan anjing terhadap majikannya itu. "Pada sore hari, kami beruntung melihat pemandangan yang menakjubkan dari makhluk luar biasa yang membantu majikannya berjalan-jalan," tulisnya pada keterangan video.

Ia pun merasa kejadian tersebut seperti salah satu adegan pada tayangan televisi. Ia juga tak menyangka bisa melihat langsung kesetiaan anjing terhadap majikannya.

Video itu pun dengan cepat menyebar dan viral di Facebook. Video tersebut telah ditonton tak kurang dari 90.000 kali.

Dikutip Solopos.com dari Netsharx.com, Senin (23/7/2018), anjing tersebut bernama Digong dan memang setia terhadap majikannya. Majikan Digong merupakan pria 46 tahun yang harus menggunakan kursi roda setelah mengalami cedera pada punggungnya karena kecelakaan sepeda motor beberapa tahun silam.