Rasis! Pria Amerika Mengumpat & Ludahi Perempuan Korea

Pria yang melakukan aksi rasis terahadap perempuan Korsel di kereta bawah tanah di Coney Island, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), 7 Juli 2018 lalu. (Facebook/Seulji Lee)
23 Juli 2018 22:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, NEW YORK — Seulji Lee, perempuan asal Korea Selatan (Korsel) mendapatkan perlakuan rasis dari seorang pria tak dikenal saat menaiki kereta bawah tanah di Coney Island, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), 7 Juli 2018 lalu. Bahkan, ia mengaku sampai diludahi pria tak dikenal tersebut.

Kisah tragis itu kemudian ia bagikan melalui video di akun Facebooknya, dua hari setelah kejadian. Berdasarkan video yang ia unggah, tampak seorang pria berambut putih dan berkulit putih mendorong seorang perempuan--yang tak lain adalah Seulji Lee--hingga terjatuh.

Lee menceritakan kala dirinya masih bereda di kereta, pria tersebut telah melontarkan kata-kata rasis kepadanya. "Dasar perempuan palsu, pergi dari negaraku!" ungkap Lee menirukan pria tersebut.

Setelah turun dari kereta, pria tak dikenal itu tiba-tiba meludahi kepala Lee dari belakang. "Setelah kami turun dari kereta, dia meludahi kepala saya dari belakang," lanjutnya.

Di sisi lain, rekan Lee yang berada di dekatnya berhasil merekam video beberapa detik yang mampu menunjukkan wajah si pria. Setelah meludah, pria tersebut lari terbirit-birit keluar stasiun.

Lee mengaku membagikan kisah tragis yang ia alami itu demi memperingatkan kepada semua orang agar kejadian serupa tak terulang. "Saya membagikan video ini, gambar, dan cerita karena saya berharap kejahatan rasisme atau kebencian semacam ini tidak akan pernah terjadi pada siapa pun lagi," akunya.

Lee telah melaporkan kisah tragis yang ia alami kepada polisi setempat. Ia menjelaskan polisi telah berjanji akan mengusut tuntas kasus rasisme di New York tersebut. Kini. kisah tragis yang dialami Lee telah menjadi viral setelah dibagikan sejumlah netizen di media sosial Facebook.