Kisah Misteri: Seram! 3 Pocong Gentayangan di Gunung Talang

Pocong di Gunung Talang (Youtube)
26 Juli 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO - Siapa yang tidak lari terbirit-birit jika melihat pocong di tengah malam? Hampir semua orang jelas bakal ketakutan saat melihat sosok hantu tersebut. Apalagi jika hantu itu berusaha mengejar. Semakin menyeramkan bukan?

Itulah yang dirasakan warga Gunung Talang, Solok, Sumatra Barat. Mereka dibuat heboh dengan penampakan tiga pocong yang muncul ketika malam tiba di pinggir jalan. Ketiga pocong tersebut beraksi di atas pukul 00.00 WIB. Namun, belakangan diketahui jika ketiga pocong itu bukan hantu sungguhan.

Pocong jadi-jadian itu berhasil diciduk, Sabtu (14/7/2018), oleh sejumlah pemuda dari Nagari Talang, Gunung Talang, Solok, Sumatra Barat. Dikutip dari Liputan 6, Kamis (26/7/2018), aksi pocong jadi-jadian itu terbongkar setelah manakut-nakuti Sekretaris Kecamatan Gunung Talang, Yuspardi Malin. Dengan muka panik, dia menceritakan pengalamannya saat melihat pocong jadi-jadian tersebut kepada pemuda yang sedang mengongkrong.

Para pemuda yang penasaran kemudian mendatangi lokasi tempat pocong jadi-jadian itu beraksi. Mereka pun melemparkan batu ke arah pocong yang meresahkan itu. Menariknya, ketiga pocong itu lari terbirit-birit sambil menangis kesakitan karena terkena lemparan batu.

Aksi pocong palsu yang lari terbirit-birit gara-gara dilempari batu oleh warga itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Jekson Napitupulu. Warganet yang melihat video itu memberikan beragam komentar lucu dan menggelitik. Mereka menceritakan pengalaman serupa yang pernah dialami melalui kolom komentar.

"Pengangguran tingkat apa ya? Kurang kerjaan banget," komentar Diah Oktaviani.

"Sekarang banyak banget ngeprank setan-setanan. Kalau ada orang kaget terus gagal jantung terus mati apa enggak kena senjata makan tuan?" tanya Aisyah Putri.

"Untung enggak bawa pistol itu pemuda. Kalau bawa pistol sudah ditembak malah beneran jadi pocongnya," imbuh Desyanteri.

"Kalau saja ketemu langsung saya gali liang lahat buat mereka," imbuh Heart Attack.