Kisah Unik: Remaja Pakai Helm Badut Bikin Heboh

Remaja pakai helm badut (Instagram/dikyasarestabesbdg)
28 Juli 2018 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG Pengendara sepeda motor wajib memakai helm. Aturan tersebut harus ditaati demi menjaga keselamatan sekaligus cermin dari ketertiban berlalu lintas. Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk helm semakin unik dan menarik.

Terkadang, bentuk helm yang kelewat unik itu membuat pengendara lain hingga polisi yang berjaga heran. Seperti dikenakan dua pengendara sepeda motor asal Bandung, Jawa Barat. Kedua remaja tersebut mengenakan helm menyerupai kostum badut.

Dalam foto viral di media sosial, kedua remaja yang tidak disebutkan jelas identitasnya itu tampak mengenakan helm berbentuk kepala tokoh kartun unicorn dan anjing yang lucu. Warna kedua helm tersebut juga sangat mencolok.

Penampilan dua pengendara sepeda motor yang unik itu pun menarik perhatian polisi lalu lintas. Identitas dan surat kelengkapan mereka pun akhirnyadiperiksa oleh polisi yang berjaga. Betapa terkejutnya si polisi saat mengetahui jika kedua remaja itu benar-benar mengenakan helm yang telah dimodifikasi.

"Kreatifnya remaja Kota Bandung. Kami berhentikan anak-anak tersebut dan diperiksa kelengkapannya. Ternyata lengkap dan kami pun memeriksa helm yang dipakainya. Ternyata helm yang dipakainya pun helm asli full face cuma dibungkus lagi pakai lapisan kain tokoh kartun dan itu pun menjadi sorotan pengguna jalan raya lainnya," tulis akun Instagram Satlantas Polrestabes Bandung, @dikyasarestabesbdg, Minggu (28/7/2018).

Kreativitas kedua pengendara sepeda motor itu membuat kagum warganet. Mereka memberikan pujian kepada kedua remaja tersebut. "Gue juga pernah ngeliat itu topeng di jalan cawang. Gue pikir itu badut mau kerja. Ternyata helm," komentar @_chibimaruko113.

"Cowok kok helmnya begitu ya. Hehehe. Gambar boneka lagi. Aneh-anah saja," sambung @iamtrosorakencana.

"Lucu banget sih. Aku kira itu badut beneran. Eh ternyata orang pakai helm. Ada-ada saja bikin yang begituan," imbuh @tikasep.