Tragis, Melahirkan Ikuti Youtube Berujung Maut

Kritigha (kanan) dan suaminya (kiri). (Mirror.co.uk)
30 Juli 2018 06:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, PADUPALAYAM — Kritigha, 28, wanita yang tinggal di Desa Rathnagiriswarar, dekat kota Pudupalayam, Negara Bagian Tamil Nadu, India, harus mengalami kisah tragis saat melahirkan anaknya. Wanita tersebut meninggal dunia setelah melahirkan anaknya di rumah dan hanya dibantu suaminya dengan menonton video panduan melahirkan pada Youtube.

Diberitakan Mirror.co.uk, Jumat (27/7/2018), suami Kritigha yang membantunya melahirkan sama sekali tak memiliki keahlian di bidang persalinan. Bahkan, pria tersebut hanya merupakan pekerja di pabrik pakaian.

Tokopedia

Polisi setempat membeberkan Kritigha yang sudah memiliki anak berusia tiga tahun yakin bisa melahirkan anak keduanya di rumah hanya dengan panduan dari Youtube. Namun di tengah proses persalinan, kisah tragis menimpa Kritigha saat mengalami pendarahan hebat dan akhirnya meninggal dunia setelah bayinya berhasil dilarhirkan.

Salah satu juru bicara kepolisian setempat yang tak disebutkan namanya mencertitakan Kritigha sempat mengalami kontraksi pada pukul 14.00 waktu dan sempat dibawa ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan hebat. "Kontraksi sudah dimulai sejak pukul 14.00. Tapi si suami baru membawa istrinya ke rumah sakit setelah bayinya lahir," ucapnya.

Akibat kejadian itu, suami Kritigha akan menjalani pemeriksaan terkait kisah tragis yang dialami istrinya. "Suami akan diselidiki sehubungan dengan kematian istrinya," ungkap juru bicara polisi tersebut.