Polresta Solo Tindak Tegas Pemain Keke Challenge

Wawin Lawra menabrak polisi saat melakukan aksi Keke Challenge (Instagram/polrestasurakarta)
30 Juli 2018 18:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Demam tantangan menari #InMyFeelingsChallenge alias Keke Challenge menjangkiti masyarakat Indonesia. Mulai dari pesohor sampai orang biasa beramai-ramai mengunggah video saat menjalani Keke Challenge ke media sosial.

Cara menyelesaikan Keke Challengecukup mudah. Anda hanya perlu melompat keluar dari mobil dan membiarkan pintunya terbuka. Selanjutnya, Anda harus menari diiringi lagu In My Feelings dari Drake. Namun, tantangan unik yang menghebohkan itu sebaiknya tidak dilakukan di jalan raya. Sebab, pihak kepolisian bakal menindak tegas orang yang melakukan tantangan tersebut di jalan raya.

Tokopedia

Imbauan itu disampaikan melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram @polrestasurakarta, Senin (30/7/2018). Video itu memperlihatkan seorang pria berdandan menyerupai wanita yang melakukan tantangan Keke Challenge di depan patung Ir Soekarno kompleks Stadion Manahan, Solo.

Saat sedang asyik berjoget, pria yang tak lain adalah Wawin Lawra itu menabrak seorang polisi di depannya. Wawin Laura pun ditinggalkan temannya yang mengemudikan mobil. Dia kemudian merengek kepada si polisi agar tidak di hukum. "Pak aku lanang pak [pak aku laki-laki pak]. Damai toh pak," kata Wawin Lawra. "Jangan diulangi ya," tegur polisi yang berjaga.

"Satlantas Polresta Surakarta akan menindak tegas pengemudi yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain," demikian pesan di akhir video tersebut.

Warganet yang melihat video imbauan tersebut langsung memberikan beragam komentar. Kebanyakan dari mereka sepakat dengan imbauan tersebut karena menganggap Keke Challenge sebagai tantangan yang aneh.

"Setuju saya pak. Setop Keke Challenge soalnya membahayakan diri," komentar @muhdavis10.

"Wah ini challenge apa sih? Wawin Challenge toh? Hahaha btw salut buat pak @polrestasurakarta. Caranya kreatif dalam mengedukasi dan menyosialisasikan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat," sambung @erwayunata.

"Setuju. Lagian buat apa coba. Alay sampah," imbuh @xaverius_djarot_prabowo.

 

Stop Kiki Challange di jalan raya... sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain @polisi_kita @galeripolisi @polisi_ku @tribratanews @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @polisi_masakini @polisi_indonesia @halo_polisi @ini_polisi @berita_polisi_terkini @polisi_wanita @tribratanewsdotcom @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @hms_poldajateng @condro_kirono1984 @rhwibowo96 @andy_lamghan @imamsafii3578 @omahewhawin @ics_infocegatansolo @infocegatansolo #detiknews #polisiindonesia #polisiidola #polisiidaman #poldajateng #humaspoldajateng #polrestasurakarta  #detiknews #polisiindonesia #polisiidola #polisiidaman #poldajateng #jelajahsolo #solo #surakarta #indonesia #kulinersolo #humaspoldajateng #polrestasurakarta #soloaman #solodamai #jatengdamai #indonesiadamai #zonaintegritas #bebaskorupsi #polrestasurakartabersih #bebaskkn #kikichallange #stopkikichalange

A post shared by polresta surakarta (@polrestasurakarta) on Jul 29, 2018 at 11:51pm PDT