Insiden Konvoi Moge di Bypass Krian Sidoarjo

Keributan antara pengemudi mobil dan peserta konvoi moge di Jl. Bypass, Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (27/7 - 2018) sekitar pukul 23.30 WIB. (Facebook/Faisal Yasir Arifin)
30 Juli 2018 21:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SIDOARJO — Seorang pengemudi mobil bernama Faisal Yasir Arifin mengaku terlibat keributan dengan peserta konvoi motor gede (moge) di Jl. Bypass, Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (27/7/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Keributan itu pun terekam kamera dan diunggah Fasial di akun Facebooknya sehingga menjadi viral di kalangan netizen.

Berdasarkan pengakuannya, Faisal awalnya mengemudikan mobilnya secara normal menuju Surabaya dan bertemu dengan konvoi moge di Jl. Bypass, Krian. Karena dianggap menghalangi dan membahayakan konvoi moge, Faisal diadang dan terlibat keributan.

Faisal mengaku sempat saling tampar dengan peserta konvoi moge yang ribut dengannya. "Nah setelah minggir, rombongannya langsung mengeroyok kemudi saya. Nampar pipi saya. Saya balik tampar lah. Terus saya ambil kamera, saya mau foto," ungkapnya.

Pria yang mengaku berasal dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) tersebut menjelaskan dirinya sempat dibantu sang istri dalam keributan tersebut. Bahkan, dua anaknya yang masih berusia enam tahun dan lima tahun juga melihat peristiwa tak menyenangkan itu.

Faisal menambahkan keributan mereda setelah peserta konvoi moge pergi dan mengemabilkan kunci mobilnya yang sempat dirampas. Setelah terlibat keributan, Faisal sempat dinasihati untuk mencari jalan ke arah Surabaya demi menghindari konvoi moge tersebut.

Meski begitu, Faisal tetap melanjutkan perjalanannya ke Surabaya melalui jalur yang juga dilalui peserta konvoi moge. "Oleh warga, saya disuruh ambil jalan memutar daripada diadang. Istri juga merengek karena trauma. Tapi saya ogah. Saya tetep kenceng ke arah Surabaya," bebernya.

Meski sempat bertemu lagi dengan peserta konvoi moge yang sama, Faisal mengaku tak terjadi keributan yang sama. Perjalanannya pun berlanjut hingga tempat yang ia tuju.

Kisah Faisal tersebut lantas menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen. Kebanyakan netizen yang berkomentar mengungkapkan pandangan subyektif mereka dan membela Faisal yang dianggap sebagai pihak benar dalam kejadian tersebut. "Mereka memang arogan bro kalau d jalanan. Sip mantap bro," ungkap pengguna akun Facebook M Sodiq Ramadani.

"Bantu share kang coy Faisal Yasir Arifin. Paling geram memang kalau ada konvoi motor yang arogan," tulis pengguna akun Facebook Rossi ShiroJutsu.

"Salut buat kang Coy Faisal Yasir Arifin. Geng arogan harus dibasmi di Bumi Pertiwi," timpal pengguna akun Facebook Saniman Al-madury.

Kini, kisah viral  Faisal tersebut telah mendapatkan ratusan komentar dan lebih dari 30.000 likes. Bukan hanya itu, kisah tersebut telah dibagikan sebanyak 12.991 kali hingga Senin (30/7/2018) sore.