Jajanan Kekinian Rambutan Goreng

Rambutan goreng (Twitter)
31 Juli 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Berbagai makanan unik dan menarik meramaikan khazanah kuliner Tanah Air. Hampir setiap hari ada saja makanan unik yang menjadi viral. Seperti baru-baru ini, warganet dibuat heboh dengan kuliner kekinian dari buah, yakni rambutan goreng.

Rambutan goreng bukanlah lelucon semata, tapi benar-benar nyata. Kuliner rambutan goreng ini kali pertama diperkenalkan oleh pemilik akun Twitter @emmaazmann, Senin (22/7/2018). Dalam unggahan tersebut dia memperlihatkan cara membuat kudapan unik tersebut.

Tokopedia

Sebelum digoreng, daging rambutan itu dilapisi tepung berbumbu terlebih dahulu. Selanjutnya, rambutan tersebut digoreng dalam minyak panas sampai warnanya berubah kuning kecokelatan. Warganet yang melihat foto itu agaknya terheran-heran.

Buah rambutan yang telah digoreng itu tampak menggugah selera. Bagian luarnya terlihat garing dan renyah. Sementara bagian dalamnya masih lembut dan kenyal seperti rambutan pada umumnya. Tak ayal, unggahan Emma Azman itu lngsung dibanjiri beragam komentar warganet. Tak ketinggalan mereka turut membagikan foto tersebut.

"Rasanya kayak apa ya? Mari dicoba yuk kayaknya enak," komentar @kakakklane.

"Kemungkinan ke depannya akan ada gorengan buah di pasaran. Bukan hanya es buah saja," imbuh @wahyu_achmad123.

"Rambutan yang awalnya sehat jadi enggak sehat karena minyak goreng. Kolesterol say," imbuh @booster_whitening_id.