Kisah Unik Dikerjai Vending Machine Super Lucu

Ilustrasi vending machine (Youtube)
01 Agustus 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Membeli makanan atau minuman menggunakan vending machine memang terkesan praktis dan mudah. Mesin tersebut secara otomatis memberikan makanan atau minuman yang dibutuhkan setelah seseorang memasukkan sejumlah uang ke dalamnya. Sekilas penggunaan mesin otomatis itu terlihat mudah, hanya seperti memakai telepon umum koin zaman dulu.

Tapi, kebanyakan orang yang belum pernah membeli makanan atau minuman dengan vending machine bakal dibuat bingung. Apalagi orang tersebut tidak mengerti dengan teknologi mutakhir. Nah, pengalaman lucu saat membeli minuman dari vending machine itu terlihat dalam video viral yang diunggah pemilik akun Facebook Agus Sujarwo.

Dalam unggahan tersebut, Agus Sujarwo menceritakan pengalaman uniknya saat kali pertama membeli minuman melalui vending machine. Video itu merekam percakapan dua orang pria yang ingin membeli minuman.

Pria pertama yang terlihat di dalam video itu memasukkan dua lembar uang pecahan Rp5.000 dan Rp2.000. Namun, uang yang dimasukkan ditolak oleh mesin tersebut. Pria itu terus mencoba, namun usahanya selalu gagal. Jelas saja, sebab mesin itu tidak bisa menerima banyak uang secara bersamaan. Jadi, pembeli semestinya memasukkan uang tersebut satu per satu.

Pria itu kemudian mencoba lagi namun usahanya kembali gagal. Padahal, dia memasukkan uang tersebut sesuai dengan petunjuk yang ditulis di mesin. Pertama, dia memasukkan uang pecahan Rp5.000, namun uang tersebut keluar lagi. Begitu pula dengan pecahan Rp2.000.

Belum menyerah, pria tersebut memamerkan uang kertas Rp100.000 di depan mesin penjual minuman otomatis. "Ini Rp100.000, buka itu matamu," kata si pria dalam video viral tersebut.

Warganet yang melihat video itu dibuat terpingkal. Mereka sangat geli melihat aksi pria yang terekam di dalam video itu. Rupanya, pengalaman lucu itu dialami pemilik akun Facebook Agus Sujarwo di bandara saat hendak terbang ke Kalimantan Timur. Dia yang haus melihat mesin minuman otomatis.

"Sebenarnya sangat mudah sekali cara menggunakannya karena di mesinnya sendiri sudah ada cara penggunaannya. Tinggal dibaca saja. Tapi, yang belum terbiasa seperti saya dulu karena berasal dari desa. Rasa was-was pun menyelimuti. Saking parno-nya sampai-sampai takut meledak mesinnya, hahaha," tulis Agus Sujarwo.

Meski sempat salah dan malu, akhirnya Agus Sujarwo mengerti cara menggunakan vending machine itu. Dia pun membagikan langkah tepat menggunakan mesin tersebut melalui kotak deskripsi video tersebut.

"Berikut cara menggunakan mesin minuman. Masukkan uang ke mesin minuman, pokoknya ada lubang khusus buat uang. Misalkan Anda membeli minuman yang harganya Rp6.000 berarti Anda harus memasukkan uang pas, yaitu Rp5.000 dan Rp1.000. Bisa juga Rp2.000 tiga kali. Atau rp1.000 enam kali, yang penting uangnya pas dan tidak lecek, sobek atau kusam," terang Agus Sujarwo.