Orang Ini Tipu Polisi Saat Akan Ditilang

Pengguna sepeda motor (baju merah) mengelabuhi polisi yang hendak memberikan surat tilang. (Instagram/ics_infocegatansolo)
02 Agustus 2018 08:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Beberapa pengendara sepeda motor di jalanan wajibnya memang menggunakan helm dan tak diperbolehkan memboncengkan lebih dari satu penumpang. Jika peraturan tersebut dilanggar, tak pelak polisi lalu lintas akan memberhentikannya dan memberikan surat bukti pelanggaran (tilang).

Namun kali ini, kisah unik justru terjadi saat pengendara sepeda motor yang memboncengkan dua orang dan tak memakai helm diberhentikan polisi. Pengendara sepeda motor tersebut berhasil menipu dan mengelabuhi polisi yang hendak memberikan surat tilang.

Tokopedia

Kejadian tersebut terekam kamera dan kini videonya menjadi viral setelah dibagikan di sejumlah akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @ics_infocegatansolo, Rabu (1/8/2018). Berdasarkan video yang diunggah, tampak polisi memberhentikan pengendara sepeda motor yang memboncengkan dua orang tanpa menggunakan helm.

Saat diminta mengikuti polisi menyeberang jalan untuk diberikan surat tilang, pengendara sepeda motor itu berhenti sejenak dan berpura-pura menunggu jalanan sepi. Namun saat polisi sudah menyeberang jalan, pengguna sepeda motor beserta dua orang yang dibonceng justru langsung kabur dan mengebut demi menjauh dari kejaran polisi.

Sontak kisah unik serta menjengkelkan itu mengundang gelak tawa dari netizen. Tak sedikit yang menilai pengendara sepeda motor itu sangat cerdik mengelabuhi polisi. "Mau ketawa tapi takut dosa. Next kalau ketemu lagi habis itu bocah," tulis pengguna akun Instagram @roy_yogadefa.

"Kalah pintar nih pak polisinya," tambah pengguna akun Instagram @ukhti_zitty.

"Polisi baru kayaknya. Belum berpengalaman," ungkap pengguna akun Instagram @eiy_raya.

Terlepas dari kelucuan dari kisah unik tersebut, aksi pengendara sepeda motor itu tak sepantasnya untuk ditiru. Sudah sepatutnya jika pengguna jalan harus mematuhi peraturan lalu lintas jika tak ingin ditindak pihak berwajib.