Vlog Remaja Ini Bikin Gagal Paham: Terlempohkan Aku Gaes

Pria yang viral karena ngevlog dengan bahasa yang sangat kacau. (Instagram/jancok.id)
02 Agustus 2018 18:03 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Belakangan hari ini, vlog merupakan media yang dimanfaatkan sebagian orang demi menarik perhatian netizen. Baik di Instagram atau Youtube, Vlogger berupaya mengunggah video dengan kemasan terbaik mereka.

Namun kemasan terbaik itu tak berlaku bagi sesosok pria yang belakangan hari ini ramai dibicarakan netizen. Pria tersebut menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan netizen justru karena vlognya yang dinilai tak jelas tujuannya dan menggunakan bahasa yang kacau.

Video viral terkait pria nge-vlog dengan bahasa tak jelas itu beredar di sejumlah akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @jancok.id, Selasa (31/7/2018). Berdasarkan video yang diunggah, tampak pria yang kini viral itu sedang berada di pantai yang belum diketahui letaknya.

Seakan-akan ingin memamerkan kegiatannya, pria itu justru menjadi bahan tertawaan karenan bahasa yang ia pakai sangat kacau. Ia mencampurkan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Jawa saat memamerkan objek wisata yang ia pamerkan.

 

 

Numpak ngenean ae isok garai bahagia jon ~' #gatelisasi

Sebuah kiriman dibagikan oleh JANCOK KATA KATA KOTA KITA (@jancok.id) pada

"Hai gaes, view aku. Ndelok aku dong. Aku sekarang ini ada di perahu-perahu gaes. Aku lagi mendelok perahunya gaes. Terus aku lagi lempoh ini karena aku lagi mlaku ya gaes. Terlempohkan gitu pokoknya, aduh pokoknya itu lempoh sekali ya, ini aku masih mlaku-mlaku lagi gaes," ucap pria yang mengenakan dasi pramuka dan jaket hijau.

Pada video lain, pria tersebut memamerkan dirinya yang sedang dibonceng menggunakan sepeda motor trail. Namun gaya bahasa dan gaya tubuhnya yang lucu justru menjadi hal yang menjadi perhatian netizen.

"Hai lur, aku lagi numpak trail lur, digandeng lur, ya ampun lur rasanya lur aku sangat bahagia banget lur. Ini trailnya ndak kuat lur ceritanya lur, aku kekel dewe lur, sik lur aku mudun disik lur, terkendemkan lur. Kita lanjutkan lur," ucapnya.

Gelak tawa pun tak terhindarkan pada kolom komentar video viral yang sangat unik serta konyol tersebut. Tak salah, netizen ramai menyoroti gaya bahasa dan gaya tubuh pria pada video viral itu. "Terlempohkan gaes habis mlaku adoh," tulis pengguna akun Instagram @putranto.27 menirukan gaya bahasa si pria viral.

"Hehehe berat generasi bangsaku," ungkap pengguna akun Instagram @doaibutailor.

Meski menunjukkan ketidakjelasan dengan vlog-nya, kini pria itu viral dan ramai disorot warganet. Di akun Instagram @jancok.id, video tersebut sudah ditonton tak kurang dari 79.000 kali dalam waktu dua hari.