Tukang Kebun Ganteng di Jepang Bikin Netizen Jatuh Cinta

Jakob yang merubah nama menjadi Tatsumasa Murasame (Instagram tatsumasa.murasame)
03 Agustus 2018 10:10 WIB Septina Arifiani Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Jepang merupakan menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Kemajuan teknologi, budaya yang selalu dipegang teguh, serta warganya yang disiplin, dan selalu menaati peraturan menjadi daya tarik Negeri Sakura.

Seorang pria asal Swedia bernama Jakob Sebastian Bjork menjadi salah satu orang yang sangat menggilai Jepang. Pria yang memiliki hobi berkebun ini rela mengubah kewarganegaraannya demi mendalami budaya dan tinggal di Jepang. Namanya pun diubah menjadi Tatsumasa Murasame.

Dijelaskan oleh Jakob, ia telah mencintai Jepang sejak remaja. Ia mengunjungi Jepang untuk kali pertama di Kota Yokohama saat ia masih duduk di bangku SMA. Setelah lulus kuliah, ia memutuskan menetap di Jepang. Kini, ia sudah tinggal selama lima tahun di Kota Chubu.

Pria bertubuh kekar ini melanjutkan hobi bercocok tanamnya di Jepang. Ketampanan wajahnya membuatnya menjadi idola baru. Jakob yang juga bekerja sebagai model sering muncul di salah satu stasiun televisi di Jepang. 

Ditelusuri Solopos.com, Kamis (2/8/2018), akun Instagram @tatsumasa.murasame kini memiliki 62.200 pengikut. Ia kerap membagikan kegiatannya seperti berkebun, berolahraga, dan lain-lain.

Salah satu unggahannya Rabu (1/8/2018) membuat para netizen jatuh hati, termasuk asal Indonesia. Terlihat di foto tersebut Jakob memegang gunting rumput.

“Aku melakukan ini dengan tanganku,” tulisnya sebagai keterangan foto yang telah mendapat 7.179 tanda suka. Netizen pun memberikan komentar terkait foto ini.

“Pasti banyak netizen Indonesia nih nanti komen disini hahahh,” kata akun @akmalqodri_

“Kamu terlihat ganteng,” tulis @kennetrobbots

“Mantap lah Abang nih, gue juga mau kalau ada kemampuan buat ke Jepang,” timpal akun @apri_skmcity. (Nabila Khairunnisa/JIBI/Solopos.com)